Pendaftaran Guru P3K di Kabupaten Karimun Dibuka

Pendaftaran Guru P3K di Kabupaten Karimun Dibuka

ilustrasi

Karimun, Batamnews - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk jabatan fungsional Guru di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dibuka.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi merilis jadwal resmi seleksi P3K akhir Oktober 2022 kemarin.

Seleksi diikuti 2 kategori pelamar, yaitu pelamar prioritas dan pelamar umum. Tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca juga: Bintan Buka Seleksi P3K Formasi Guru, Rekrut 280 Orang

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Karimun, formasi P3K guru tahun 2022 diusulkan sebanyak 765 orang.

"Ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi pelamar baik pelamar prioritas dan juga pelamar umum," kata Sugianto, Rabu (2/11/2022).

Untuk syarat atau ketentuan pendaftaran, pelamar dapat mengakaes melalui sscasn.bkn.go.id, portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca juga: Bintan Buka Seleksi P3K Formasi Guru, Rekrut 280 Orang

Lalu, pengumuman seleksi lowongan PPPK Guru telah disampaikan melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan instansi masing-masing pada 25 Oktober 2022 kemarin.

Setelah pengumuman itu, tahap pendaftaran secara online yang akan berlangsung terhitung sejak dari 31 Oktober hingga 13  November 2022.

"Pembukaan sudah dimulai dan akan ditutup pada 14 November 2022," katanya.
 

(aha)
Komentar Via Facebook :