Liburan Akhir Tahun di Singapura, Bisa Ketemu Doraemon sampai Avatar

Liburan Akhir Tahun di Singapura, Bisa Ketemu Doraemon sampai Avatar

Foto: Instagram/@zookoutofficial

Batam - Singapura menjadi salah satu destinasi terfavorit bagi wisatawan, khususnya di Asia Tenggara. Sebab, ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini mulai dari menikmati lanskap kota, mengunjungi bangunan bersejarah, wisata belanja di mal ternama, hingga mencicip lezatnya kuliner khas Singapura.

Menyambut tahun baru 2023, Singapura juga bakal menghadirkan banyak keseruan. Para wisatawan bisa menghabiskan liburan tahun baru dengan beragam keseruan di Negeri Singa ini. Penasaran ada hal baru apa saja di Singapura menjelang tahun baru 2023? Ini jawabannya.

Gardens by The Bay Christmas Wonderland

Menyambut tahun baru 2023, Garden by the Bay menghadirkan pameran Natal terbesar di Singapura 'Christmas Wonderland'. Di sini, pengunjung dapat melihat cantiknya patung lampu luminaire, wahana, permainan karnaval, pasar meriah, Gua Santa, dan hiburan lainnya. Bukan hanya itu, badai salju buatan manusia, pohon Natal besar, dan lagu-lagu Natal bakal menambah keceriaan Natal di sini.

Baca juga: Kemenkes Impor Obat Penawar Gagal Ginjal Akut dari Singapura dan Australia

Seluruh hiburan ini membuat Garden by the Bay Christmas Wonderland menjadi tempat terbaik untuk merayakan Natal di Singapura. Bahkan, lebih dari 3 juta turis dan penduduk lokal diperkirakan akan mengunjungi Christmas Winter Wonderland yang dijadwalkan mulai 30 November hingga 26 Desember 2022.

Tertarik untuk menjelajahi Gardens by the Bay serta Christmas Wonderland? Adapun harga tiket dewasa (13+ tahun) senilai SGD 30, dan tiket anak (3-12 tahun) senilai SGD 15. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di thebettervacation.com/gardens-by-the-bay-christmas-wonderland/.

Zouk Out Singapore 2022

Buat para wisatawan yang gemar menikmati konser, ZoukOut Singapore 2022 bisa jadi hiburan pilihan yang dapat dinikmati saat akhir tahun. Digelar dua hari pada 2-3 Desember 2022 di Pantai Siloso, Sentosa, ZoukOut Singapore 2022 menjadi festival musik dansa terlama di Asia.

Baca juga: Studi: Rakyat Singapura Percaya Hukuman Mati Bisa Bendung Peredaran Narkoba

Setelah tiga tahun absen, ZoukOut Singapore kembali digelar dan disebut bakal lebih meriah dari sebelumnya. Jajaran bintang ternama bakal menghadiri ZoukOut 2022 mulai dari Tiësto, Zedd, Gryffin, Cash Cash, hingga slanderofficial. Mengusung tema The Futuristic City of Dreams, ZoukOut Singapore 2022 akan memberikan pengalaman festival yang tak tertandingi.

Tak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat menikmati stand makanan yang menyajikan bermacam kuliner, experience booth, hingga melihat desain panggung yang spektakuler. Adapun tiket ZoukOut Singapore dibanderol dengan harga, General - 2 Day Passes SGD 288, General - 2 Day Passes SGD 168, VIP - 2 Day Passes SGD 428, dan VVIP - 2 Day Pass SGD 528.

Avatar The Experience

Bagi penggemar Avatar, nikmati pengalaman luar biasa dan keindahan dunia avatar di Avatar: The Experience yang akan dibuka pada 28 Oktober 2022 di Cloud Forest, Gardens by the Bay. Di sini pengunjung akan melakukan perjalanan melalui dunia asing Pandora, menyaksikan lingkungan bioluminescent, hingga terlibat dengan makhluk mistis dan flora.

Pengunjung juga bisa melihat instalasi menarik di seluruh tempat dan representasi pahatan artistik dari makhluk laut, Ilu, dari film Avatar: The Way of Water yang akan datang. Avatar: The Experience akan berlangsung di Cloud Forest at Gardens by the Bay mulai 28 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023. Tiket masuk Avatar: The Experience dapat diperoleh melalui official venue partner, Gardens by the Bay dan website www.AvatarTheExperience.com.

The Doraemon Exhibitions Singapore 2022

Bertepatan dengan ulang tahun Doraemon, LEYOUKI menghadirkan The Doraemon Exhibitions Singapore 2022 di National Museum of Singapore mulai 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023. Adapun pameran ini menjadi yang pertama ditampilkan di luar Jepang.

Pameran ini akan menampilkan Doraemon melalui kacamata 28 seniman dan kelompok seni kontemporer Jepang terkemuka, yang bertemakan 'Create Your Own Original Doraemon'. Adapun karya-karya tersebut akan disajikan bersama dengan gambar asli dari seniman manga legendaris, Fujiko F Fujio.

Menariknya, gambar dan sketsa orisinil Museum Fujiko F Fujio karya mendiang Mr Fujiko juga akan dipajang dalam fitur khusus berjudul 'MANGA DORAEMON Original Drawings Exhibition'. Tak cuma itu, pengunjung juga dapat membeli jajaran merchandise Doraemon eksklusif, termasuk koleksi Doraemon asli dari Museum Fujiko F Fujio dan versi Singapura yang unik.

Pameran Doraemon Singapura 2022 akan dibuka untuk umum mulai 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023 mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam setiap hari. Pengunjung dapat membeli tiket melalui www.doraemon-exhibit.sg/tickets.

Nah, itu dia beberapa kegiatan seru di Singapura yang dapat dinikmati menjelang tahun baru 2023. Seluruh pameran dan festival ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews