Polres Karimun: Toyota Rush Tak Bertuan di Semak-semak Ternyata Mobil Curian

Polres Karimun: Toyota Rush Tak Bertuan di Semak-semak Ternyata Mobil Curian

Rekaman CCTv pencurian mobil

Karimun, Batamnews - Mobil tak bertuan ditemukan di semak-semak kawasan Jalan Sungai Raya Kampung Jawa, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (5/10/2022). 

Diduga mobil itu mengalami insiden overlap hingga masuk semak. Tampak bumper belakang Toyota Rush sampai copot. Hanya saja pengemudi mobil tidak ada.

Dari hasil penyelidikan polisi, Mobil Toyota Rush BP 1166 YQ itu ternyata mobil curian.

Baca juga: Mobil Toyota Rush Overlap Masuk Semak-semak di Karimun, Pengemudi Kabur

Kanit Gakkum, Satlantas Polres Karimun, Aipda Sudianto menyebutkan bahwa pemilik mobil tidak mengetahui jika mobilnya dibawa oleh orang tidak dikenal.

"Pengakuan pemilik mobil, mobilnya dibawa kabur tanpa sepengetahuannya," kata Kanit Sudianto, Kamis (6/10/2022) sore saat dihubungi wartawan.

Pemilik mobil mengakui kerap meninggalkan kunci kontak di mobil. Dia hanya membawa remot saja saat meninggalkan mobil.

Baca juga: Korban KDRT Bisa Mengadu ke Rumah Restorative Justice

"Mobil terparkir di depan ruko dengan kondisi kunci masih terpasang di kontak. Dalam rekaman CCTv, oknum tersebut membuka mobil itu dan membawa kabur," kata Aipda Sudianto.

Namun anehnya, saat mobil itu hilang pemilik mobil tidak melapor ke polisi. Warga Batu Lipai itu juga telah disarankan untuk membuat laporan polisi.

"Indikasinya kepada pencurian, kami sudah mengarahkan kepada korban untuk membuat laporan polisi untuk ditindak lanjuti. Sampai saat ini belum ada diterima laporannya, kembali lagi kepada pemiliknya apakah akan diproses lebih lanjut," katanya.

Saat ini mobil Toyota Rush dengan nomor polisi BP 1156 QY tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews