Karim Benzema Raih Ballon d`Or 2022, Ungguli Mane dan Bruyne

Karim Benzema Raih Ballon d`Or 2022, Ungguli Mane dan Bruyne

Karim Benzema sukses meraih gelar Ballon d`Or 2022 (Foto: Nytimes)

Jakarta, Batamnews - Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema, telah memenangkan gelar pesepak bola terbaik dunia atau Ballon d'Or untuk pertama kalinya. Anugerah ini didapatnya dalam malam penghargaan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022)

Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan saat ia membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions dan La Liga pada 2021/2022.

Titel Ballon d'Or 2022 menegaskan musim cemerlang Karim Benzema. Ia sekali lagi membuktikan usia hanyalah angka-angka. Benzema tampil sebagai pemenang mengungguli Sadio Mane dan Kevin de Bruyne.

Sukses Benzema ini melanjutkan tradisi Real Madrid di ajang individu tersebut. Luka Modric menjadi peraih Ballon d'Or terakhir pada 2018 silam, sementara Cristiano Ronaldo mendominasi periode 2013-2017.

Baca juga: Bukti Real Madrid Merana Tanpa Karim Benzema

Meraih Ballon d'Or di usia 34 tahun, Benzema pun menjadi pemenang penghargaan tersebut di usia tertua sejak Sir Stanley Matthews. Matthews menjadi pemenang edisi pertama Ballon d'Or pada 1956 silam, merebutnya pada usia 41 tahun saat memperkuat Blackpool.

Bagi Benzema, titel Ballon d'Or ini membuktikan ambisinya tak kalah oleh usia. Musim lalu ia menegaskan performanya justru makin jadi seiring bertambahnya umur, dengan torehan 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di seluruh ajang.

"Usia enggak jadi masalah kalau berkaitan dengan memenangi trofi ini. Ada pemain-pemain yang menunjukkan bahwa mereka tetap bisa bersaing melewati usia 30 tahun, tapi Anda mesti punya banyak ambisi, hasrat, dan bekerja sangat keras," ungkapnya di situs Real Madrid.

"Anda harus bekerja lebih keras dan punya ide yang sangat jelas di kepala Anda, dan itu telah memotivasi saya untuk punya ambisi lebih, tapi di atas segalanya, Anda mesti menikmati permainan di lapangan," imbuh penyerang tim nasional Prancis itu.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews