Benzema Jebol Gawang Man City, Samai Rekor Ronaldo

Benzema Jebol Gawang Man City, Samai Rekor Ronaldo

Karim Benzema sudah mencetak 10 gol di fase knock out Liga Champions musim ini, selevel Cristiano Ronaldo. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Batam - Karim Benzema mengonversi penalti dalam kemenangan Real Madrid atas Manchester City 3-1. Dengan gol itu Benzema kini selevel rekor gol Cristiano Ronaldo.

Madrid menjamu City di Santiago Bernabeu pada semifinal leg kedua Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. El Real berhasil membalikkan keadaan untuk lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-5.

Baca juga: Real Madrid Juara, Karim Benzema: Alhamdulillah

The Citizens sempat di atas angin setelah Riyad Mahrez memecah kebuntuan di menit ke-73. Namun, pemain pengganti Rodrygo menjadi penyelamat Madrid setelah mencetak dua gol cepat di pengujung waktu normal sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Bencana menghampiri Man City setelah ganjalan Ruben Dias terhadap Benzema di kotak penalti. Benzema sendiri yang mengeksekusi tembakan penalti itu dengan mengecoh Ederson Moraes guna memastikan Real Madrid maju ke final Liga Champions.

Di samping itu Karim Benzema saat ini sudah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan Madrid di sepanjang 2021/2022. Sebanyak 15 gol di antaranya diciptakan striker top Prancis itu di Liga Champions, dengan rincian lima gol di babak grup dan 10 gol di fase knockout.

Baca juga: Real Madrid Juara LaLiga, Courtois Sindir Barcelona

Benzema kini menyamai rekor 10 gol Ronaldo yang menjadi pemain tersubur di babak gugur satu musim Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo melakukannya pada musim 2017/2018, juga ketika masih memperkuat Real Madrid.

Lebih mengagumkan lagi, Karim Benzema selalu mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir Los Blancos di kompetisi ini. Benzema membobol tim-tim elite Eropa; 3 gol ke gawang PSG, 4 gol ke gawang Chelsea, dan 3 gol ke gawang Manchester City.

Ada satu lagi torehan Benzema di pertandingan Real Madrid vs Manchester City. Benzema berarti telah membukukan 86 gol di Liga Champions, sama dengan Robert Lewandowski dan hanya kalah dari Lionel Messi (125 gol) dan Ronaldo (141 gol).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews