Bukti Real Madrid Merana Tanpa Karim Benzema

Bukti Real Madrid Merana Tanpa Karim Benzema

Karim Benzema (Foto: Getty Images)

Las Vegas - Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona di El Clasico pramusim di AS. Tanpa Karim Benzema, El Real mati kutu di depan gawang lawan.

Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Allegiant Stadium, Nevada, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. Walau laga bertajuk pramusim, kedua tim turunkan skuad terbaik.

Real Madrid harus akui keunggulan Barcelona. Blaugrana menang lewat gol semata wayang Raphinha di menit ke-27.

Proses terjadinya gol, Raphinha mendapat bola liar hasil sapuan Militao. Dari posisi luar kotak penalti sebelah kiri pertahanan Madrid, Raphinha melepas sepakan melengkung menjebol gawang Courtiois.

Statistik menampilkan, Barcelona begitu mendominasi. Pasukannya Xavi Hernandez melepas 16 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Striker baru mereka, Robert Lewandowski yang turun di babak pertama juga catatkan dua tembakan.

Real Madrid merana. Los Blancos cuma lepaskan sembilan tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang. Peluang terbaik didapat Valverde di babak pertama, sayang sepakannya cuma menghantam tiang.

Real Madrid tidak menyertakan Karim Benzema di laga tersebut. Dilansir dari Marca, Benzema mendapat jatah libur lebih banyak dan akan bergabung lebih telat ke tim.

Benzema memang jadi mesin gol Real Madrid musim lalu. Striker gaek asal Prancis itu bukukan 42 gol di seluruh kompetisi.

Madrid hanya bertumpu pada Eden Hazard sebagai false nine di babak pertama, lalu Mariano Diaz di babak kedua. Madrid juga sudah melepas penyerang tengah Luka Jovic ke Fiorentina.

Karim Benzema masih jadi satu-satunya penyerang tengah Real Madrid saat ini. Apa Madrid mau beli penyerang tengah baru lagi? Mumpung bursa transfer masih dibuka.

(fox)
Komentar Via Facebook :