MotoGP

Valentino Rossi Akhirnya Mengalah, Cabut Banding di Pengadilan Arbitrase

 Valentino Rossi Akhirnya Mengalah, Cabut Banding di Pengadilan Arbitrase

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)


BATAMNEWS.CO.ID, Swiss - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi resmi mencabut banding yang ia ajukan ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS).
 
Insiden yang menyebabkan Rossi mengajukan banding terjadi pada 25 Oktober 2015 lalu. Saat itu Rossi dituduh menendang motor milik Marquez hingga pembalap Repsol Honda tersebut jatuh dan keluar lintasan. Rossi langsung dinyatakan bersalah oleh Race Direction. Ia dikenai tiga poin hukuman dan salah satunya harus memulai seri terakhir di Sirkuit Valencia dari posisi paling belakang.

Pembalap Movistar Yamaha itu sempat mengajukan banding lewat jalur CAS. Namun banding tersebut ditolak pada 6 November 2015. Saat itu juga Rossi resmi dijatuhi hukuman yang mencoreng karier balapnya di pentas MotoGP.

"Valentino Rossi sudah menarik gugatan banding yang ia ajukan ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) atas keputusan Federasi Balap Motor Dunia (FIM) terkait tiga poin hukuman yang diterimanya usai melanggar pembalap lain selama lomba di Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix, 25 Oktober 2015 lalu," bunyi penyataan CAS.

"Dalam banding itu, Rossi meminta pembatalan hukuman atau setidaknya pengurangan dari tiga poin menjadi satu. Kini dia sudah memberi tahu kami bahwa kasusnya sudah diselesaikan. Dengan demikian, prosedur abritase telah dihentikan dan keputusan FIM akan tetap berlaku," lanjut pernyataan tersebut.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews