Jangan Menggunakan Ponsel Sambil Jalan Kaki, Ini Bahayanya

Jangan Menggunakan Ponsel Sambil Jalan Kaki, Ini Bahayanya

Ilustasi orang menggunakan ponsel sambil berjalan (duniafitnes)

BATANEWS.CO.ID - Bukan hanya sambil mengemudikan kendaraan saja, mengunakan telepon seluler sambil berjalan kaki ternyata juga berbahaya.

Sebuah studi di tahun 2012 mengungkap, pejalan kaki yang sering sibuk dengan ponselnya berpeluang 61 persen lebih besar untuk keluar dari jalur pejalan kaki. "Mereka bisa jatuh dari tangga, tersandung trotoar, menabrak pejalan kaki lain atau bahkan tertabrak kendaraan lain, dan ini tentu menambah risiko cedera, mulai dari yang hanya lecet, sampai patah tulang dan luka lain," jelas Alan Hilibrand dari AAOS.

Pasien yang masuk ke instalasi gawat darurat akibat bermain ponsel saat berjalan kaki dalam kurun tahun 2004-2010 juga tercatat mencapai 1.000 orang lebih, dan angka ini terus bertambah. Jenis cederanya pun beragam, mulai dari hanya lecet, sampai patah tulang punggung, kepala hingga leher.

Studi lain yang dilakukan di tahun 2013 mengungkap, wanita berumur 55 tahun merupakan pihak yang paling rentan mengalami cedera serius saat bermain ponsel sambil berjalan.

Sumber: detik

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews