Kabar Hengkang ke PDIP untuk Maju Pilkada Kepri, Ini Jawaban Aunur Rafiq

Kabar Hengkang ke PDIP untuk Maju Pilkada Kepri, Ini Jawaban Aunur Rafiq

Aunur Rafiq saat mengenakan jaket PDIP. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Aunur Rafiq angkat bicara terkait isu pindah partai dari Golkar ke PDIP. Soalnya, foto Rafiq mengenakan jaker PDIP pada gelaran Rakerda partai berlogo banteng tersebut viral beredar.

Menanggapi hal itu, Aunur Rafiq menegaskan bahwa dirinya masih berada di Partai Golkar. Apalagi ia merupakan Ketua partai Golkar Kabupaten Karimun. 

Ia menjelaskan terkait beredarnya foto dan video dirinya mengenakan jaket merah dengan lambang banteng itu.

Baca juga: Aunur Rafiq Kabarkan Angin Segar terkait Tenaga Honor di Karimun

Saat itu jaket tersebut dipasangkan oleh seorang petinggi partai PDIP, Dwi Ria Latifa, ketika memberikan sambutan dalam Rakerda PDIP Kepri.

"Karena hubungan kedekatan dan koalisi partai, sebagai bentuk penghormatan, dan Ibu Ria beliau juga orang Karimun," kata Aunur Rafiq, Senin (10/10/2024).

Sementara itu, Rafiq menegaskan bahwa ia masih resmi menjabat sebagai ketua DPD partai Golkar Kabupaten Karimun dan masih sebabagai Bupati Karimun hingga 2024 mendatang.

Baca juga: Heboh Aunur Rafiq Kenakan Jaket Merah PDIP

Saat disinggung mengenai apakah ada lobi-lobi politik dari partai PDIP terhadap dirinya untuk diusung maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada pilkda 2024 akan datang, Rafiq menyebut belum ada.

Hubungan dirinya dengan partai PDIP sejauh ini masih sebatas hubungan koalisi kepartaian di Kabupaten Karimun yang terjalin baik. "Belum ada (tawaran), Alhamdulillah masih sebagai bupati Karimun sampai tahun 2024," ujar Rafiq.

Beredar kabar Aunur Rafiq akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri pada 2024 nanti.

 

Bupati Karimun dua periode itu tentunya harus hijrah ke partai lain dari Golkar jika ingin maju. Sebab, ia akan bertarung dengan Gubernur Ansar Ahmad yang juga dari Partai Golkar.

Kabar angin juga mengatakan bahwa, Aunur Rafiq akan berpasangan dengan Muhammad Rudi dalam Pilkada Kepri mendatang. Meski kabar hal itu masih terbilang cukup prematur. 

Memang dalam beberapa kesempatan sejumlah nama potensial digadang-gadang maju dalam Pilkada Kepri 2024 mendatang, termasuk Aunur Rafiq.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews