Diminta Maju Calon Ketua HKTI Kepri, Begini Respon Bupati Karimun Aunur Rafiq

Diminta Maju Calon Ketua HKTI Kepri, Begini Respon Bupati Karimun Aunur Rafiq

Moeldoko (tengah) bersama Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Pengurus Himpunan Kerumunan Tani Indonesia (HKTI) se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengusung Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk menjadi Ketua.

Permintaan tersebut diutarakan dalam pertemuan para pengurus HKTI kabupaten dan kota se-Kepri, dihadapan Ketua Umum DPP HKTI Pusat, Jenderal TNI Purn Dr Moeldoko, di ruang VVIP Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (9/10/2022).

Mendapat hal seperti itu, Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu telah menyetujui permintaan tersebut tanpa berpikir dua kali.

Baca juga: Menengok Tradisi Saripul Anam di Karimun dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dengan telah disetujuinya Aunur Rafiq sebagai Ketua HKTI Provinsi Kepri. Maka Moeldoko memberikan instruksi untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Bupati Karimun Aunur Rafiq, sangat menyambut baik atas permintaan untuk dirinya menjadi Ketua HKTI Kepri.

"Kami bersama pengurus HKTI dari kabupaten dan kota di Kepri bertemu Ketum HKTI Pusat bapak Jenderal TNI Purn Moeldoko, beliau mengarahkan kami semua untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda)," kata Aunur Rafiq.

Rafiq juga menyebutkan bahwa, untuk pelaksanaan Musda KHTI Kepri akan dilangsungkan di Kabupaten Karimun.

Baca juga: Heboh Aunur Rafiq Kenakan Jaket Merah PDIP

"Saya sebagai calon ketua yang dimintakan oleh teman-teman pengurus Insya Allah bersedia, dan rencananya musda kita laksanakan di Karimun," ucap Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyatakan kesiapannya untuk bergandengan tangan bersama para petani demi memajukan pertanian di Provinsi Kepri. Terlebih, kemajuan sektor pertanian adalah salah satu fokusnya selama menjabat sebagai Bupati Karimun.

"Memajukan petani adalah fokus saya sebagai penggerak ekonomi daerah, maka kita harus bergandengan tangan semuanya. Kami siap bersama petani untuk memajukan pertanian di Kepri," pungkas Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews