Komandan hingga Prajurit Lanal TBK Mengapung di Laut Karimun

Komandan hingga Prajurit Lanal TBK Mengapung di Laut Karimun

Komandan hingga prajurit Lanal TBK mengapung di laut Karimun.

Karimun, Batamnews - TNI AL yang bertugas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK), melaksanakan water trappen atau mengapung di air dengan bentuk formasi angka 77, Rabu (5/10/2022).

Water Trappen yang dilakukan oleh TNI AL tersebut dilakukan secara serentak oleh Prajurit Angkatan Laut se-Indonesia, sekaligus untuk memecahkan rekor Muri. Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI.

Untuk Lanal TBK, pelaksanaan water trappen di laut dengan kedalaman sekitar 8 meter, langsung dipimpin oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa.

"Hari ini adalah merupakan hari sebagai prajurit, kita harus selalu berpartisipasi dan turut menyukseskan program bapak Kasal untuk melaksanakan pemecahan rekor Muri Water Trappen selama 30 menit," kata Danlanal Joko.

Baca juga: Personel Lanal TBK Naik Pangkat, Danlanal: Harus Kreatif dan Inovatif

Selamat pelaksanaan, Prajurit Lanal TBK dan anggota Saka Bahari yang tidak mampu selama mengapung, dapat memberikan tanda dengan melambaikan tangan.

Pelaksanaan mengapung di air selama 30 menit tersebut, dilakukan di tengah cuaca hujan. Sehingga, keselamatan peserta paling diutamakan.

"Kita utamakan keselamatan peserta dan jangan sampai adanya insiden selama pelaksanaan water trappen," ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan memperingati HUT ke 77 TNI tersebut diantaranya, Palaksa Mayor Laut (H) P. Panjaitan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Dandenpomal Kapten PM Mahatma Adhi Pradana, Pasintel Kapten Laut (E) M.Amir. Machmud, dan Perwira Staf Lanal TBK, Bintara Lanal TBK, Tamtama Lanal TBK, Anggota Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal TBK.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Karimun, juga dilaksanakan serangkaian kegiatan antara lain ziarah ke makam Pahlawan, dan Upacara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews