Kecelakaan 'Horor' Bukit Daeng

Kecelakaan Bukit Daeng Gara-gara Kucing, Sopir: Hampir Mati Aku

Kecelakaan Bukit Daeng Gara-gara Kucing, Sopir: Hampir Mati Aku

Dua mobil itu antara lain truk pengangkut gas elpiji 3 kilogram dengan minibus Toyota Rush. Truk nyaris terjun ke dalam dam atau waduk itu, sedangkan Rush tertusuk pamebatas jalan hingga hancur. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Bukit Daeng, Dam Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau. Dua kendaraan roda empat terlibat kecelakaan pada Sabtu pagi.

Dua mobil itu antara lain truk pengangkut gas elpiji 3 kilogram dengan minibus Toyota Rush. Truk nyaris terjun ke dalam dam atau waduk itu, sedangkan Rush tertusuk pembatas jalan hingga hancur.

Truk diketahui melaju dari arah Tembesi menuju Mukakuning dengan kecepatan cukup tinggi. Keduanya searah. Di depan truk terdapat Rush dikendarai seorang pria dan penumpang lain.

Muatan truk berplat nomor BP 9168 DE itu pun berhamburan ke danau tersebut, yang tak lain adalah tabung gas.

Sopir truk, Tukin (31), mengaku masih syok. Ia tak membayangkan bisa selamat. Kejadian itu begitu cepat.

"Ini dampak dari tabrakan yang saya alami tadi. Hampir mati aku," ujarnya.

Tukin menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, ia melaju dari arah Tembesi menuju Panbil.

Ketika melintasi jalanan dari Bukit Daeng, ia mengaku melihat pergerakan mobil Toyota Rush dengan plat nomor BP 1368 FR yang tidak beres. Ia mengatakan pengemudi Toyota Rush tiba-tiba mengubah lajurnya.

"Dia (Pengemudi Toyota Rush) tadinya melaju di kanan dan saya di kiri," katanya.

Karena panik, Tukin memilih untuk menghindar dan menginjak rem. Namun karena terlalu keras menginjak rem, akhirnya rem truknya menjadi blong.

“Dan akhirnya memilih untuk terjun ke kawasan Dam. Untung saja saya pakai sabuk pengaman," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi mobil Toyota Rush cukup parah karena melaju kencang. Sementara ia sendiri merasa cukup beruntung karena masih bisa selamat.

Halaman selanjutnya.....

 

Diduga Sopir Rush Hindari Kucing

Tukin kemudian melanjutkan tidak mengetahui identitas pengendara Toyota Rush tersebut. Ia hanya melihat seorang pria yang turun dari dalam kendaraan dan terlihat panik, kemudian satu penumpang lainnya diduga merupakan anak di bawah umur.

"Yang aku lihat turun laki-laki. Tapi kelihatan panik. Kemudian dia, aku liat bawa anak-anak juga dari dalam mobil. Mereka udah dibawa untuk mendapat pengobatan. Kayaknya di dalam mobil itu keluarga. Tadi pengemudi mobil itu sempat bilang banting stir ke kiri karena mau hindari kucing," jelasnya.

Setelah selamat dari peristiwa tersebut, Tukin terlihat menyelamatkan tabung gas yang sudah masuk ke dalam air.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi kejadian tampak pihak kepolisian lalu lintas telah mengatur lalu lintas. Hal itu dikarenakan truk yang terjun ke dalam Dam Mukakuning sedang dievakuasi dan puluhan tabung gas telah dievakuasi ke daratan.

Mobil Toyota Rush yang disebut sebagai penyebab kecelakaan, juga terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan setelah menabrak pembatas jalan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews