Mengejutkan, Malaysia Ditahan Imbang Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17

Mengejutkan, Malaysia Ditahan Imbang Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17

Ilustrasi Timnas Malaysia (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Timnas Guam membuat kejutan usai menahan imbang Malaysia pada babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (5/10/2022) sore WIB.

Harimau Muda sebenarnya difavoritkan meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun tim asuhan Osmera Omaro tidak mampu memanfaatkan kesempatan emas untuk mendulang tiga poin.

Malaysia yang dari kualitas individu lebih baik tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Guam yang sudah kebobolan 23 gol di dua laga awal sukses membuat pemain Malaysia frustrasi.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Indonesia Cetak Lebih Selusin Gol ke Gawang Guam

Di babak kedua, Malaysia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-73. Gol dicetak Qahir Dzakirin pada menit ke-73. Namun Guam tidak menyerah begitu saja setelah tertinggal 0-1. Kerja keras itu membuahkan hasil berkat gol yang dijaringkan Riku Ngeschekle Meyar pada menit ke-84.

Malaysia dan Guam tidak bisa mencetak gol tambahan hingga babak kedua usai. Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari laga ini.

Hasil imbang ini jelas menjadi kerugian buat Malaysia dalam upaya merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Ini karena di dua laga sebelumnya Guam begitu mudah diperdaya dengan skor 0-9 oleh Uni Emirat Arab dan 0-14 saat ditekuk Timnas Indonesia U-17.

Sementara itu bagi Guam hasil imbang ini menjadi prestasi tersendiri. Guam berhasil meraih poin pertama setelah selalu kalah di dua laga awal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews