Polda Kepri Gelar Malam Berkabung Tragedi Kanjuruhan, Shalat Ghaib hingga Doa Bersama

Polda Kepri Gelar Malam Berkabung Tragedi Kanjuruhan, Shalat Ghaib hingga Doa Bersama

Malam berkabung ini diikuti Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Tokoh Lintas Agama, Perwakilan Suporter Sepak Bola Kepri dan juga para tamu undangan lainnya.

Batam, Batamnews - Sejumlah personel Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar malam berkabung mendoakan korban meninggal dunia dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Malam berkabung tragedi Kanjuruhan tersebut dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu, Polda Kepri, pada Senin (3/10/2022) malam. Dalam pelaksanaannya digelar Shalat Ghaib dan doa bersama.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk dari rasa belasungkawa Polda Kepri terhadap musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Cerita Anak 11 Tahun Kehilangan Kedua Orang Tua saat Tragedi Kanjuruhan Malang

"Kita adakan doa bersama semoga korban yang telah tiada mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta yang dirawat diberi kesembuhan," ujar Harry, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, pelaksanaan Shalat Ghaib ini dilakukan usai menunaikan ibadah Shalat Maghrib. Shalat tersebut diikuti oleh Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Tokoh Lintas Agama, Perwakilan Suporter Sepak Bola Kepri dan juga para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Tokoh Lintas Agama yang diwakili oleh Pedanda Drs. I Wayan Catra Yasa menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada malam tersebut merupakan inisiatif dan antisipasi yang melambangkan Polda Kepri untuk mengakui keberagaman untuk menuju keharmonisan.

Baca juga: Dalih Polisi Gunakan Gas Air Mata Tangani Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

"Selanjutnya apa yang kita ucapkan malam ini adalah semuanya tertuju kepada zat yang maha agung, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kepada Allah SWT, Kepada Sang Budha, Kepada Tuhan Yesus Kristus dan kepada Sang Hyang Widi Wase," kata dia yang juga merupakan ketua Hindu Dharma Indonesia itu.

Ia juga berharap semoga doa yang dipanjatkan pada malam ini dalam rangka tragedi Malang, Jawa Timur, dapat membawa berkah dan seluruhnya membawa kebaikan, kedamaian.

"Semoga kepolisian negara Republik Indonesia supaya senantiasa melakukan kewajibannya, melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi negara tercinta," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews