Personel Lanal TBK Naik Pangkat, Danlanal: Harus Kreatif dan Inovatif

Personel Lanal TBK Naik Pangkat, Danlanal: Harus Kreatif dan Inovatif

Prosesi seremoni kenaikan pangkat personel Lanal TBK. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Sejumlah personel prajurit dan PNS di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) mendapatkan kenaikan pangkat.

Prosesi kenaikan pangkat mulai dari perwira, bintara, tamtama, serta PNS, dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal TBK yang langsung dipimpin oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa.

"Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dari pimpinan atas pengabdian, dedikasi dan prestasi dalam tugas sesuai tanggungjawab yang diembannya," kata Joko, Senin (3/10/2022).

Baca: Bea Cukai dan Lanal TBK Tembak Drum-drum Terapung di Laut Karimun

Adapun prajurit yang mendapat kenaikan pangkat adalah Lettu Laut (S) Syahrudin, Sertu Pom Gusri Mulyadi, Sertu Nasip Suprapto,  Koptu ke Kopka Firdaus, dan PNS gol III/A, Adkhul Yadi.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, juga merupakan kegiatan pembinaan personil dan karier sebagai pondasi di dalam satuan.

"Dinamika yang semakin kompleks, bagi yang naik pangkat dituntut untuk dapat mencapai pemikiran kreatif dan inovatif demi kemajuan bangsa," ujar Joko.

Baca: Lanal TBK Siapkan Sarana Tanggap Bencana Sikapi Cuaca Ekstrem

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadikan tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan juga meningkat sehingga personel diimbau untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasi kepada TNI AL.

"Juga harus mampu mengaplikasikan kebijakan pimpinan ke dalam bentuk Operasional Satuan secara tepat," ujar Letkol Joko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews