Fitur Baru WhatsApp Call Links, Bisa Ngobrol Bareng 32 Orang

Fitur Baru WhatsApp Call Links, Bisa Ngobrol Bareng 32 Orang

Ilustrasi.

Jakarta - Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru, Call Links. Fitur ini memungkinkan pengguna membagikan tautan langsung ke panggilan.

Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut di Facebook, mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat membagikan tautan ke panggilan dengan "satu ketukan".

Kemampuan untuk membagikan Call Links dengan hingga 32 pengguna, telah digoda kembali pada April lalu, tulis dalam Komunitas WhatsApp.

Baca: Siap-siap, Jutaan Pengguna WhatsApp Bakal Terblokir Otomatis Bulan Depan

Fitur Call Links akan mendukung panggilan audio dan video, dan Mark Zuckerberg juga mengonfirmasi bahwa panggilan video terenkripsi saat ini sedang diuji untuk panggilan grup hingga 32 orang.

Menariknya, dilansir laman The Verge, Rabu (28/9/2022), ini merupakan perubahan besar karena WhatsApp saat ini membatasi panggilan video pada delapan pengguna.

Kapasitas panggilan yang diperluas membuat WhatsApp sebagai pesaing seperti Google Meet, Microsoft Teams, atau Zoom.

Penawaran saingan ini memiliki kapasitas penelepon yang jauh lebih besar (100 untuk Google dan Microsoft Teams dan 300 untuk Zoom).

Baca: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Namun, mereka menyertakan batasan seperti durasi panggilan untuk akun gratis dan mungkin bukan pilihan pertama bagi miliaran orang yang sudah mengobrol di WhatsApp.

WhatsApp tidak menyebutkan batasan apa pun pada durasi panggilan, yang dapat menempatkannya sebagai salah satu aplikasi panggilan video gratis terbaik untuk tim yang lebih kecil dan jaringan pribadi setelah fitur tersebut tersedia secara luas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews