WhatsApp Gulirkan Fitur Baru, Bisa Panggilan Video hingga 32 Orang

WhatsApp Gulirkan Fitur Baru, Bisa Panggilan Video hingga 32 Orang

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - WhatsApp tak hentinya meluncurkan fitur baru. Kali ini, fitur yang dikeluarkan memungkinkan penggunanya melakukan video call dalam jumlah banyak.

Melansir The Verge, lewat fitur ini, pengguna WhatsApp akan dapat membagikan sebuah tautan (link) kepada 32 pengguna lainnya. Mereka yang mengklik link tersebut akan dapat bergabung dalam sebuah video call.

Fitur baru ini sebelumnya telah diumumkan CEO Meta, Mark Zuckerberg lewat halaman Facebooknya.

Baca juga: Siap-siap, Jutaan Pengguna WhatsApp Bakal Terblokir Otomatis Bulan Depan

"Kami mengeluarkan link panggilan di WhatsApp, dimulai dari pekan ini sehingga Anda bisa membagikan link untuk memulai panggilan dengan satu ketukan. Kami juga mengetes panggilan video terenkripsi hingga 32 orang. Akan ada lebih banyak lagi," kata Zuckerberg April lalu.

Fitur link panggilan ini akan mendukung video dan audio. Perluasan jumlah panggilan ini membuat WhatsApp bersaing dengan Google Meet, Microsoft Teams dan Zoom.

Namun sejauh ini, ketiga kompetitor itu masih unggul dalam hal kapasitas panggilan. Google Meet dan Microsoft Teams bisa menampung hingga 100 orang, sementara Zoom 300 orang.

Akan tetapi, ketiga aplikasi itu membatasi durasi panggilan untuk akun yang menggunakannya secara gratis. Hal itulah yang diprediksi bisa menjadi celah bagi Whatsapp untuk masuk.

Baca juga: Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Boros dan Cepat Panas usai Update iOS 16

Rencananya, link panggilan akan tertera pada bagian atas kolom 'panggilan' atau calls. "Create call link, share a link for your WhatsApp call," demikian tertera di kolom tersebut.

Pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan fitur ini harus memperbarui aplikasi mereka dengan versi terbaru.

Melansir 9to5mac, WhatsApp pada tahun ini telah merilis beragam fitur. Anak perusahaan Meta itu telah merilis antara lain reaksi (emoji) untuk pesan, meningkatkan batasan anggota grup, memperbaiki grup obrolan dengan membiarkan admin menghapus pesan atau membiarkan anggota grup pergi secara diam-diam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews