Tekad Amsakar Achmad Maju Pilkada Batam, Bakal Hengkang dari Nasdem?

Tekad Amsakar Achmad Maju Pilkada Batam, Bakal Hengkang dari Nasdem?

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Saat Menghadiri Sidang Paripurna, Rabu (21/9/2022) (ist)

Batam, Batamnews - Ruang rapat paripurna DPRD Batam mendadak riuh, saat nama Amsakar Achmad diserukan untuk maju sebagai Wali Kota Batam pada Pilkada 2024 mendatang. 

Ada puluhan anggota dewan yang menyerukan hal itu di sela sidang paripura penyampaian pandangan fraksi terhadap RAPBD Batam 2022, Rabu (21/9/2022). Salah satunya dari legislator Partai Golkar, Yunus Muda yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Batam.

Amsakar hanya melempar senyum saat berjabat tangan dengan para pemimpin sidang dan anggota DPRD yang hadir usai rapat.

Baca juga: Amsakar Achmad Berniat ke Parlemen Jika Tak Ada Dukungan Pilkada Batam

"Iya, kalau berada di area politik, muncul dukungan seperti ini. Kalau kita di kedai kopi beda lagi pembicaraan,” ujarnya, saat berbincang dengan wartawan.

Ia menambahkan, dirinya bersama mitra kerja tetap menjalin hubungan baik di lingkungan politik. 

Terkait kesiapan menuju Pilwako mendatang, Amsakar menyatakan hingga saat ini belum ada alasan untuk tidak maju di Pilwako 2024 mendatang. 

Baca juga: Amsakar Blak-blakan soal Rencana Politik di 2024: Pilwako Batam atau Pilgub Kepri?

"Saya belum ketemu alasannya untuk tidak maju," katanya.

Hanya saja, Amsakar sebelumnya tak yakin bakal didukung partainya saat ini Nasdem. Kendati niatnya untuk melangkah dalam kontestasi Pilkada Batam cukup besar.

Partai dengan corak biru kuning itu digadang-gadang bakal mengusung istri Wali Kota Batam, Rudi yakni Marlin Agustina. 

Sebelumnya Amsakar menyebut tak punya target tertentu di Pilkada 2024. Apalagi jika kendaraan politiknya saat ini Nasdem tak memberi ruang. Amsakar juga mengaku tak begitu tertarik maju ke provinsi. 

"Saya tidak berfikir untuk maju ke provinsi. Seandainya saya tidak dapat ruang (di Pilkada Batam), saya istirahat saja," ujarnya, Rabu (24/8/2022) lalu kepada Batamnews.

Sementara itu, Marlin Agustina kandidat kuat yang diprediksi didukung Nasdem saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Marlin bahkan sudah menyatakan niatnya maju di Pilwako Batam 2024 di beberapa kesempatan. 

Kans Marlin dipastikan lebih kuat untuk dicalonkan partai ketimbang Amsakar. Apalagi suami Marlin, M Rudi yang menjabat Ketua DPW Nasdem Kepri memberikan dukungan penuh sang istri untuk maju sebagai Wali Kota Batam menggantikan dirinya yang bakal maju dalam Pilkada Kepri.

Nah, siap pindah partai Pak Amsakar?
 

(ret)