Amsakar Achmad Berniat ke Parlemen Jika Tak Ada Dukungan Pilkada Batam

Amsakar Achmad Berniat ke Parlemen Jika Tak Ada Dukungan Pilkada Batam

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Amsakar Achmad jadi sosok populer yang digadang-gadang maju jadi Wali Kota Batam pada Pemilu 2024. Selain Wali Kota, ia juga dianggap cukup potensial untuk maju dalam Pilkada Kepri sebagai Gubernur/Wakil Gubernur.

Hanya saja Amsakar mengaku punya target terntu. Ia lebih mencari ruang dalam Pilkada Kota Batam. Jika kendaraan politiknya saat ini Nasdem tak memberi ruang, Amsakar mengaku tak begitu tertarik maju ke provinsi. 

Apalagi untuk Pilkada Batam dikabarkan nama istri Wali Kota Batam, Rudi yakni Marlin Agustina hampir dipastikan bakal diusung Nasdem. Marlin saat ini menjabat Wakil Gubernur Kepri.

Baca juga: Amsakar Beri Sinyal Positif Usulan Kenaikan Insentif RT/RW di Batam

Amsakar pun mengaku lebih tertarik melenggang ke gedung parlemen di Jakarta, jika tak mendapat 'ruang' di Batam.

"Saya tidak berfikir untuk maju ke provinsi. Seandainya saya tidak dapat ruang, saya istirahat saja," ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Beragam spekulasi berkembang tentang dirinya di ruang publik. Menurut Amsakar, itu hanya isu yang mencuat dengan berbagai analisis situasi dan kondisi terkini.

Baca juga: Rudi-Amsakar Sambut Kepulangan Jemaah Haji Debarkasi Batam

Soal itu, ia tak pernah memiliki target khusus. "Karena pesan dari Ketum (Ketum Nasdem, Surya Paloh) saat berkunjung ke sini jaga soliditas, tegak lurus kebijakan partai dan saya menganggap itu sebagai langkah yang harus kami lakukan," ujarnya.

"Opsi saya: maju atau tidak. Kalau tidak, dan jika saya dianggap bisa berkontribusi untuk DPR RI, saya akan menyiapkan ruang itu sebelum saya istirahat," pungkasnya.
 

(fox)