Amsakar Blak-blakan soal Rencana Politik di 2024: Pilwako Batam atau Pilgub Kepri?

Amsakar Blak-blakan soal Rencana Politik di 2024: Pilwako Batam atau Pilgub Kepri?

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Batam, Batamnews - Menjelang perhelatan kontestasi politik di tahun 2024, banyak sekali spekulasi beredar mengenai jalan yang ditempuh oleh Wakil Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Amsakar Achmad.

Ada yang mengatakan jika Amsakar akan maju ke Kabupaten Lingga. Bahkan ada juga kabar angin yang menyebut jika ia akan dipinang oleh Ansar Ahmad untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri.

Saat diwawancarai mengenai hal tersebut, jika berpeluang, dirinya menegaskan hanya akan maju di Pilwako Batam dan tidak membuka ruang untuk ikut di daerah lain.

"Saya tidak membuka ruang untuk ke provinsi dan juga ke Lingga. Saya hanya berusaha untuk berjuang di Batam," kata Amsakar, Kamis (21/7/2022).

Amsakar sejatinya memastikan akan ikut dalam kontestasi politik di 2024 mendatang. Akan tetapi telepas dari isu yang beredar, dia mengaku hanya ingin fokus membenahi Batam.

"Kalau berbicara ranah politik, saya berusaha untuk maju, tapi kalau tak dapat maju saya istirahat. Itu sikap politik saya. Tak ada opsi ke sana atau ke sini, saya berusaha ingin baju di Kota Batam," katanya.

Menurut dia, untuk di Batam masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Atas dasar itulah dia hanya ingin maju di Pilwako Batam.

"Kami bersama pak wali sudah berada di periode kedua secara bersama-sama. Lalu, menurut pikiran saya, ada kerja-kerja yang finishing nya harus segera diselesaikan. Dalam sejarah perjalanan manusia ini berjenjang, kita harus mengikutinya. Saya menganggap jenjang itu harus pada tahap yang mesti diikuti," ujar dia.

Sebagai kader partai, Amsakar mengaku tetap manut dengan perintah atau arahan dari partainya. Akan tetapi, ada banyak faktor yang akan mempengaruhi jelang tahun 2024 nanti.

"Tapi eskalasi dan konstelasi politik ini banyak sekali faktor yang mewarnai dan mempengaruhi. Saya sebagai kader partai tentu mengikuti arah partai ke depan. Bagaimana endingnya nanti, kita lihat saja. Terlalu prematur untuk mengatakannya sekarang," ujarnya.

Meski berniat untuk maju di Pilwako Batam, Amsakar tak begitu berambisi untuk merebut ruang tersebut. Jalan masih panjang, tak menutup kemungkinan juga akan terjadi kejutan menjelang Pilkada nanti.

"Kalau ruang saya tidak terbuka untuk itu, berarti Allah menginginkan saya untuk istirahat," pungkasnya.

(jun)