PLC Adakan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris Berhadiah Puluhan Juta

PLC Adakan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris Berhadiah Puluhan Juta

ist

Batam - Lembaga kursus Inggris di Batam, Premier Language Course (PLC) mengadakan kembali lomba cerdas cermat dengan hadiah total mencapai puluhan juta rupiah. Lomba ini diadakan untuk merayakan hari jadi mereka yang kelima. 

Untuk itu, PLC mengundang seluruh siswa/i di seluruh Batam untuk berkompetisi dalam lomba cerdas cermat Bahasa Inggris 2022. Lomba tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori sesuai jenjang pendidikan, yaitu tingkat SD, SMP dan SMA/K.

Managing Director PLC, Ivan Novianto, mengatakan, lomba tersebut diadakan dengan bertujuan untuk mengasah kemampuan para siswa/i dalam bahasa inggris

Baca juga: Asparnas Kepri Tebar Seribu Beasiswa Bahasa Inggris dan Mandarin

“Proporsi pertanyaan dibagi menjadi 3 bagian yakni 70 persen untuk pengetahuan umum, 15 persen untuk pengetahuan lokal (Batam/Kepri) dan 15 persen tersisa mengenai PLC sendiri,” ujar Ivan, Selasa (20/9/2022). 

Ia menjelaskan, lomba cerdas cermat tahun ini dilaksanakan secara offline di One Batam Mal, Sabtu (24/9/2022). Pada tahun lalu dilaksanakan secara online karena masih pandemi Covid-19. 

“Lomba ini terbuka untuk seluruh sekolah baik negeri ataupun swasta,” kata Dia. 

Biaya pendaftarannya cukup terjangkau yakni Rp 195.000 untuk 1 tim (3 peserta) dan sudah termasuk dengan sertifikat digital.

Baca juga: Mengenal Elsa Speak, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Berbasis Artificial Intelligence 

Pendaftaran dapat dilakukan sebelum tanggal 21 September 2022 dan dapat diakses oleh perwakilan sekolah melalui link Tinyurl.com/cerdas-cermat-plc-2022.

Ivan menambahkan bahwa sudah beberapa sekolah menyatakan konfirmasinya untuk mengikuti kompetisi kali ini dan pendaftaran akan ditutup lebih awal bila kuota telah terpenuhi.

Untuk diketahui, PLC dibuka pada 27 September 2017, yang bertujuan untuk membangun kemampuan bahasa murid sehingga para penerus bangsa dapat menggapai impiannya hingga gelanggang internasional.

 

Dari sejak 5 tahun silam, PLC telah menggunakan materi dan mengadopsi sistem pembelajaran ala Cambridge. Membangun fondasi bahasa Inggris murid menjadi kelebihan utama dari PLC. 

“Di sini kami tidak hanya fokus pada nilai akademik, yang kami bangun ialah softskillnya. Yang dimaksukan ialah misalnya sebelumnya kurang pede menjadi makin pede. Sebelumnya kosakata terbatas menjadi semakin banyak dan kalimat yang kurang terstruktur menjadi makin kompleks,” ujar Mario Jonathan selaku Academic Director PLC.

PLC juga menerapkan Full English Environment dimana akan mendorong murid hanya berbahasa Inggris di dalam kelas. Di samping itu, orang tua murid yang mengikuti kelas secara tatap muka akan diberikan akses Audio CCTV dimana dapat melihat dan mendengar kegiatan anaknya di dalam kelas. 

Menimbang padatnya jadwal murid saat ini, PLC juga tidak memberikan PR tambahan. Namun akan diberikan akses belajar mandiri Cambridge One dimana juga ada beberapa permainan edukatif supaya pembelajaran semakin menarik.

PLC juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan outdoor edukatif secara rutin seperti Singapore Study Tour, Genki Sushi Creation, Burger King Kitchen Tour dan masih banyak lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Premier Language Center Komplek Mahkota Raya blok A no 17 Batam Center atau hubungi via Whatsapp di 085977808638. 

(ret)
Komentar Via Facebook :