Lomba Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Semarakkan Milad Muhammadiyah ke-107

Lomba Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Semarakkan Milad Muhammadiyah ke-107

Penampilan salah satu peserta Athaya Khansa Inayah dari SD Al Kahfi Islami School. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Menyemarakkan milad Muhammadiyah ke-107 Masehi, Sekolah Muhammadiyah Plus, menggelar perlombaan English dan Arabic Speech kontes, Sabtu (23/11/2019). 

Perlombaan ini diikuti 165 peserta dari seluruh SD, SMP, dan SMA di Kota Batam. Adapun rinciannya, 125 peserta untuk pidato berbahasa Inggris, dan 40 peserta pidato berbahasa Arab.

Ketua panitia perlombaan,Turas Nugroho mengatakan, perlombaan hari ini merupakan babak final dari serangkaian penyisihan yang sudah dilakukan. Hari ini dari 18 siswa akan merebutkan juara 1,2, dan 3. 

"Untuk babak penyisihan sendiri sudah kami lakukan pada 2 November 2019 di Sekolah Muhammadiyah Plus, KDA Batam Centre," katanya. 

Finalis yang tampil hari ini, membawakan 3 tema yang sudah ditentukan panitia. Diantaranya memajukan Indonesia, mencerahkan semesta. 

Mengembangkan sikap saling tolong-menolong atau bekerjasama untuk terwujudnya kebaikan serta kemaslahatan Bangsa dan Negara Indonesia. Meningkatkan peran pelajar dalam mengembangkan nilai kebangsaan.

"Penilaian hari ini, berdasarkan penilaian tertinggi dari kategori yang kami beri dan dari dewan juri. Kita juga kasih komentar secara langsung kekurangan dan kelebihan peserta apa, untuk memotivasi," ujarnya. 

Untuk sampai ke babak final, dan beberapa kategori yang menjadi penilaian. Perlombaan bahasa Arab, akan dinilai berdasarkan kemampuan vokal, materi pidato, penguasaan materi, kefasihan, keruntutan gagasan. 

Sedangkan bahasa Inggris akan dinilai berdasarkan penampilan, keruntutan gagasan, kefasihan dan kelancaran, serta isi. 

"Ini merupakan perlombaan perdana kami, kalau kami dikasih kesempatan lagi, melalui penilaian evaluasi hari ini kami akan buat lebih baik lagi,"ucapnya.

Setiap peserta yang mengikuti perlombaan hari ini akan mendapat hadiah berupa tropi, sertifikat, serta uang pembinaan sesuai kejuaraan yang didapat. 

(das)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait