Apresiasi Jawara Lawan Hoaks, Eryandy Harap Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial

Apresiasi Jawara Lawan Hoaks, Eryandy Harap Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial

Apresiasi Jawara Lawan Hoaks, Eryandy Harap Masyarakat Bijak Dalam Bermedia Sosial

Natuna, Batamnews - Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Eryandy bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi kunjungi Desa Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (10/9/22).

Rombongan tiba di Desa Air Lengit pukul 22:30 malam dan langsung hadiri kegiatan masyarakat desa yang laksanakan di halaman kantor desa tersebut. 

Pemerintah desa dan masyarakat Air Lengit menyambut para rombonga  dengan mengadakan pentas seni tari kuda lumping yang dikemas dalam satu kegiatan bertajuk Natuna Melawan Hoaks yang didukung oleh Dinas Kominfo dan organisasi terkait serta polri. 

Kegiatan dilaksanakan dari siang hingga malam, dengan beberapa rangkaian acara yang intinya mengajak masyarakat untuk melawan hoaks dengan cara menyaring segala informasi yang beredar dan tidak langsung menyebarkan informasi tersebut tanpa tau kebenarannya. 

Eryandy sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Air Lengit ini. Dengan demikian dirinya berharap masyarakat akan lebih waspada dengan adanya informasi atau berita hoaks yang bisa merusak ketentraman di wilayah Natuna pada umumnya. 

"Sesuai dengan temanya, Jawara Internet Sehat 2022, kita berharap masyarakat bisa lebih bijak menggunakan segala fasilitas dilayanan internet pada era digital ini," harap Eryandy. 

Sementara itu, Sholeh Ariyanto (38) warga setempat mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada panitia serta semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat positif  dan penting bagi masyarakat agar dapat bersikap bijak dalam bermedia sosial. 

"Setidaknya ini menjadi warning kita selalu pengguna internet, setidaknya tidak terjebak dengan berita bohong, apalagi sampai salah guna dan tidak berhati-hati dalam bermedsos, kan bisa berurusan dengan hukum," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews