DPRD Natuna Terima Audiensi Mahasiswa STAI Terkait Kenaikan Harga BBM

DPRD Natuna Terima Audiensi Mahasiswa STAI Terkait Kenaikan Harga BBM

DPRD Natuna Terima Audiensi Mahasiswa STAI Terkait Kenaikan Harga BBM

Natuna, Batamnews - Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) berbondong bondong mendatangi Kantor DPRD Natuna, Kamis pagi ( 08/09/22).

Kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Natuna tersebut untuk menolak kenaikan BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu. 

Para Mahasiswa datang dengan membawa spanduk berisikan tulisan yang menuntut pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk menolak kenaikan BBM dan memberikan solusi terhadap dampak kenaikan tersebut. 

Rombongan Pendemo tersebut langsung diterima oleh pihak DPRD Natuna dan dibawa keruangan rapat DPRD guna melakukan mediasi dan berdialog langsung dengan sejumlah anggota DPRD yang ada.

 

Asmizar selalu koordinator aksi mengatakan jika para mahasiswa memiliki tiga tuntutan aksi yaitu, mendesak pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk menolak kenaikan harga BBM karena akan berdampak terhadap masyarakat luas. 

" Selain itu kita juga meminta seandainya kebijakan terkait kenaikan harga BBM ini masih berlanjut, kita meminta pihak Pemda dan DPRD Natuna memberikan solusi terkait hal tersebut. " Terang Asmizar. 

Selain itu para Mahasiswa juga menuntut pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk bisa memberikan bantuan  subsidi khusus untuk masyarakat terdampak. 

Menyikapi tuntutan dari para Mahasiswa tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berjanji akan menampung aspirasi yang di sampaikan dan akan segera melakukan kordinasi dengan  pihak Pemda. 

" Nanti kita akan melakukan rapat lanjutan terkait masalah kenaikan BBM ini, kita akan mencari solusi terbaik untuk menyikapi hal ini. " Ujar Amhar. 

Kepada para mahasiswa, dirinya pun menjelaskan jika akan ada kebijakan bantuan subsidi dari Pemda sebesar 2% dari APBD nantinya. Sehingga akan membantu meringankan beban masyarakat terhadap dampak kenaikan BBM. 

Aksi Demo para mahasiswa pun diakhiri dengan orasi mereka didepan gedung DPRD Natuna sembari menunggu hasil rapat DPRD & Pemda Natuna seperti yang dijanjikan. 

(Yan)
Komentar Via Facebook :