Kadisdikpora Armia Optimis Lingga Raih Tiga Besar POPDA Kepri 2022

Kadisdikpora Armia Optimis Lingga Raih Tiga Besar POPDA Kepri 2022

Kepala Disdikpora Lingga, Armia (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Armia optimis kontingen Lingga berada di 3 besar perolehan medali emas terbanyak Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VIII tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bintan.

"Insyaallah Lingga ada di 3 besar perolehan medali emas terbanyak. Kalau untuk juara umum itu berat, karna ada Batam dan Tanjungpinang. Tetapi kita Optimis," kata Armia, Jumat (29/7/2022).

Berdasarkan data perolehan medali yang dirilis Panitia Popda Kepri per 28 Juli 2022, Lingga sendiri sudah tercatat mengumpulkan sedikitnya 13 emas, 6 perak, dan 15 perunggu. Di mana Lingga berada di posisi kedua perolehan emas terbanyak di bawah Kota Batam dan di atas Kota Tanjungpinang.

Namun, hasil itu diakui Armia bersifat sementara. Sebab masih ada beberapa Cabor yang kemungkinan bisa mendongkrak perolehan medali. 

"Di Cabor Renang dan Tenis itu Batam kuat sekali. Mudah-mudahan lah di Cabor lain kita bisa nambah lagi. Misalnya, di sepakbola yang sudah final," ungkapnya.

Sebenarnya, kata Armia, Lingga sendiri telah memasang target memenangkan sebanyak mungkin medali emas, salah satunya di Cabor Atletik. Namun setelah melihat jalannya pertandingan, ada beberapa kelemahan yang terjadi.

Begitu juga dengan atlet dari kabupaten/kota lainnya yang dilihat sudah mengalami perkembangan yang cukup maksimal.

"Sejauh ini kekurangan atlet kita memang di jam terbang. Atletik kita target 15 emas, tetapi cuma 10 yang dapat. Untuk itu ke depan akan kita evaluasi apa saja yang menjadi kelemahannya. Makanya di sini saya melihat langsung agar tahu," tuturnya.

Di sisi lain, Armia juga mengapresiasi kepada para atlet serta pelatih yang telah berjuang cukup maksimal, cukup keras, cukup menguras pikiran dan tenaga demi membawa emas untuk Lingga.

Ia percaya, hal yang dilakukan itu akan berdampak pada hasilnya nanti serta mengharumkan nama Kabupaten Lingga di tingkat Provinsi Kepri.

(ruz)
Komentar Via Facebook :