Demokrat Kepri Usulkan AHY Jadi Capres di Pilpres 2024

Demokrat Kepri Usulkan AHY Jadi Capres di Pilpres 2024

Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, DR. Didik Mukrianto (tengah) saat konferensi pers di Hotel Vista Batam.

Batam, Batamnews - DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Usulan itu disampaikan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Didik Mukrianto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Hal itu sesuai dengan aspirasi dan harapan dari segenap keluarga besar Partai Demokrat Kepulauan Riau beserta masyarakat. 

"Harapan dan aksesibilitas publik akan hadirnya pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan yang ditujukan kepada ketua umum AHY sedemikian kuat," kata Didik yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat. 

Baca: Sui Hiok Perhitungkan Harlianto Maju Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Kepri, Gantikan Asnah yang Mundur Mendadak

Menurutnya, Partai Demokrat yang dipimpin oleh AHY saat ini semakin baik dan terus meningkat. Hal tersebut juga karena didasarkan dengan rasionalitas kerja-kerja politik yang dilakukan oleh para kader. 

Dalam rapimnas itu, juga membahas dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang semakin sulit. 

Baca: Asnah Mundur, Didik Mukrianto Jabat Plt Ketua Partai Demokrat Kepri

Serta kebijakan pemerintah yang menaikkan BBM hingga beberapa perencanaan pemerintah yang lainnya yang berpotensi membuat rakyat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

"Rapimnas ini juga digelar sempena ulang tahun Partai Demokrat ke-21," pungkasnya.

(rez)