Mangkat di Usia 96 Tahun, Siapa Nama Asli Ratu Elizabeth II?

Mangkat di Usia 96 Tahun, Siapa Nama Asli Ratu Elizabeth II?

Ratu Elizabeth II (Getty Images)

Batam - Ratu Elizabeth II adalah penguasa tertinggi Inggris. Namun nama aslinya bukan itu.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9) 2022. Sang Ratu meninggal di Istana Balmoral Skotlandia. Sebelum meninggal, tim dokter Kerajaan sudah menyatakan kondisi sang ratu yang memburuk.

Menurut tradisi kerajaan, Sang Ratu akan kebumikan 10 hari mendatang yang adalah hari Senin (19/9/2022).

Baca juga: Ini Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

Saat ini semua berita menyorot berbagai hal soal Ratu Elizabeth II. Selain mitos mahkota yang bisa bikin bencana, nama dari Ratu Elizabeth II juga paling banyak dicari.

Dilansir dari Britannica, nama asli dari Ratu Elizabeth I adalah Elizabeth Alexandra Mary. Ia lahir 21 April 1926 di London, Inggris, demikian dikutip Britannica.

Elizabeth lahir dari pasangan Pangeran Albert Duke of York atau Raja George VI dan Lady Elizabeth Bowes. Kemudian pada 29 Mei 1926, Elizabeth dibaptis di Istana Buckingham.

Baca juga: Pelangi Ganda Muncul saat Inggris Umumkan Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Memasuki usia 13 tahun, Elizabeth bertemu dengan Pangeran dari Yunani Philip Mountbatten saat berkunjung ke sebuah perguruan tinggi angkatan laut. Ia mengagumi sosok laki-laki ini.

Elizabeth lalu menikah dengan Philip pada 1947. Pernikahan mereka langgeng dan solid hingga Philip meninggal pada April 2021. Dari pernikahan ini, mereka memiliki empat anak, yakni Charles, Anne, Andrew, dan Edward.

Kemudian pada 6 Februari 1952, Elizabeth menggantikan ayahnya menjadi Ratu Inggris. Ia mendapat mahkotanya pada 2 Juni 1953.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews