Pelangi Ganda Muncul saat Inggris Umumkan Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Pelangi Ganda Muncul saat Inggris Umumkan Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Kemunculan pelangi di kawasan Istana Buckingham. (Martyn Wheatley via Twitter @Platinum2022)

London - Ratu Inggris, Elizabeth II wafat dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Kemunculan pelangi ganda di Inggris mewarnai pengumuman wafatnya sang ratu.

Kematian Ratu Elizabeth II menjadi perbincangan warga dunia, termasuk di dunia maya. Tak sedikit yang mengunggah video suasana di sekitar Istana Buckingham, London, yang langitnya dihiasi dengan pelangi.

Bahkan mengutip Bloomberg, pelangi yang muncul tidak hanya satu melainkan dua. Fenomena alam tersebut pun disaksikan oleh warga yang berkumpul di luar Istana Buckingham.

Baca: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun

Seorang warga yang bekerja di London, Peter Barnes, mengatakan suasana di sekitar istana sangat suram karena dipenuhi dengan kesedihan atas kematian sang ratu.

Tapi di sisi lain, pelangi juga menarik perhatian warga, yang menghiasi langit di beberapa titik, termasuk Elizabeth Tower di Westminster dan Queen Victoria Memorial.

"Banyak orang yang berkerumun mengomentari pelangi dan mereka mengambil banyak foto," ucap Barnes.

Baca: Ratu Elizabeth II Meninggal, 99% Liga Inggris Bakal Ditunda Pekan Ini

Foto fenomena pelangi ganda ini juga diunggah oleh gitaris Queen, Brian May di laman Facebook miliknya.

"Beristirahatlah dalam damai Ratu Elizabeth," tulis Brian May.

Di sisi lain, banyak masyarakat dunia di jagat maya yang menyebut jika kemunculan pelangi menjadi pertanda jika Ratu Elizabeth II telah berkumpul dengan sang suami, Pangeran Philip, yang wafat lebih dulu pada 9 April 2021 lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews