Alami Flu Ringan, Ratu Elizabeth II Positif Corona

Alami Flu Ringan, Ratu Elizabeth II Positif Corona

Ratu Elizabeth II. (Foto: Dreamstime)

London - Ratu Elizabeth II dinyatakan positif Covid-19. Disebutkan, ia hanya mengalami gejala ringan.

Ajudannya menginformasikan, ratu berusia 95 tahun itu berniat melanjutkan tugas ringan dari kediamannya di Kastil Windsor.

Berita itu muncul setelah Pangeran Charles, putra tertua dan pewaris ratu, dinyatakan positif pada 10 Februari, dua hari setelah bertemu ibunya di Windsor. Demikian dilaporkan AFP, Senin (21/2/2022).

Belum ada informasi yang diberikan saat itu, apakah Ratu Elizabeth II yang bulan ini genap 70 tahun bertakhta, menjalani tes Covid-19 sendiri.

Dia bertemu orang-orang secara langsung di istana minggu lalu, tetapi mengeluh kepada seorang peserta bahwa dia merasa mati rasa dan sulit untuk bergerak dan terlihat menggunakan kruk.

Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa ratu hari ini dinyatakan positif Covid. Yang Mulia menderita gejala seperti flu ringan, tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor minggu depan.

"Yang Mulia akan terus menerima perawatan medis dan mengikuti semua pedoman yang sesuai," kata istana dalam sebuah pernyataan.

Meskipun istana biasanya merahasiakan kesehatan sang ratu, sebelumnya istana telah mengonfirmasi bahwa dia telah menerima vaksinasi Covid-19 lengkap.

Asosiasi Pers Inggris menyebut sejumlah kasus Corona juga telah terdeteksi di antara tim Istana Windsor.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews