Ratu Elizabeth II Berduka untuk Tsunami Selat Sunda

Ratu Elizabeth II Berduka untuk Tsunami Selat Sunda

Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris turut menyampaikan belasungkawa atas tsunami yang terjadi di Selat Sunda (Foto:net)

London - Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris turut menyampaikan belasungkawa atas tsunami yang terjadi di Selat Sunda. Ratu Elizabeth menyampaikan belasungkawa tersebut melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari situs resmi Kerajaan Inggris royal.uk, Selasa (25/12/2018), dijelaskan bahwa Ratu dan Pangeran Philip merasa sangat sedih atas apa yang terjadi. 

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa usai musibah tsunami dahsyat di Indonesia," kata Ratu Elizabeth seperti dituliskan website Kerajaan. 

"Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada semua yang kehilangan orang dicintai, serta kepada mereka yang rumah dan mata pencahariannya ikut terdampak," sambungnya.

Selain itu Ratu Elizabeth juga menyampaikan penghargaannya kepada tim pencari dan penyelamat. Serta semua relawan yang ikut terjun ke lokasi. 

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga menyampaikan dukacita yang sama. Dia mendoakan agar para korban selamat dapat segera diberikan kesembuhan.

Selain Trump, PM India Narendra Modi juga menguncapkan belasungkawa atas tsunami tersebut. Dia mengatakan India siap membantu proses pembangunan pascabencana.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews