Ratu Elizabeth II Meninggal, 99% Liga Inggris Bakal Ditunda Pekan Ini

Ratu Elizabeth II Meninggal, 99% Liga Inggris Bakal Ditunda Pekan Ini

Duka untuk Ratu Elizabeth dari stadion (Foto: UEFA via Getty Images/Steve Bardens - UEFA)

London - Ratu Elizabeth II mangkat pada Kamis (8/9/2022) malam waktu Inggris, 99% seluruh pertandingan Liga Inggris akan mengalami penundaan karena suasana berkabung.

Dikutip dari detikSport, sang ratu menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun. Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi duka mendalam untuk warga Inggris dan dunia. Inggris pun akan melakukan masa berkabung nasional selama 12 hari.

Dilansir dari Mirror, masa berkabung nasional tersebut sudah jadi tradisi di Kerajaan Inggris. Ketika masa berkabung, tidak akan ada event besar yang berlangsung termasuk dunia olahraga yang bakal disetop.

Baca juga: PM Singapura Lee Hsien Loong Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ratu Elizabeth II

Liga Inggris yang akan mainkan pekan ketujuh pada Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/9) diyakini akan kena imbasnya. Liga Inggris dikabarkan akan ditunda, meski sampai berita ini ditayangkan belum ada pengumuman resmi dari pihak Premier League.

Dikabarkan, Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) mengatakan, akan secepatnya mengambil keputusan untuk ditunda atau dilanjutkannya Liga Inggris. Mengingat, kompetisi di musim ini sangat padat.

Itu dikarenakan, jadwal kompetisi yang sempat padat sejak musim lalu karena sempat ditunda akibat pandemi. Pun di akhir tahun 2022 ini, ada Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar.

Baca juga: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun

Diketahui, pihak DCMS akan bertemu dengan pihak Premier League dan beberapa perwakilan klub pada Jumat pagi waktu Inggris atau sekitar Jumat siang/sore waktu Jakarta untuk melakukan pertemuan dan memberikan keputusan.
 

(fox)