Puluhan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Natuna

Puluhan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Natuna

Mahasiswa membentangkan spanduk saat berdialog dengan anggota DPRD Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) muncul dari pulau terluar di Indonesia, tepatnya Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Tak kalah dengan yang berada di kota besar, mahasiswa di Natuna menggeruduk kantor DPRD setempat untuk menyuarakan aspirasi pada Kamis (8/9/2022).

Para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Natuna tersebut membawa spanduk berisikan tulisan yang menuntut pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk menolak kenaikan BBM dan memberikan solusi terhadap dampak kenaikan tersebut. 

Baca: Siap-siap! Tarif Ongkir Barang Bakal Naik 25 Persen Imbas Kenaikan Harga BBM

Asmizar, koordinator aksi mengatakan mahasiswa memiliki tiga tuntutan aksi yaitu, mendesak pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk menolak kenaikan harga BBM karena akan berdampak terhadap masyarakat luas. 

"Selain itu kita juga meminta seandainya kebijakan terkait kenaikan harga BBM ini masih berlanjut, kita meminta pihak Pemda dan DPRD Natuna memberikan solusi terkait hal tersebut," terang Asmizar. 

Selain itu para mahasiswa juga menuntut pihak Pemda dan DPRD Natuna untuk bisa memberikan bantuan subsidi khusus untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM ini. 

Baca: Hujan Tak Goyahkan Semangat Mahasiswa Tanjungpinang Suarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM

Menyikapi tuntutan tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berjanji akan menampung aspirasi dan akan segera berkoordinasi dengan pihak Pemda. 

"Nanti kita akan melakukan rapat lanjutan terkait masalah kenaikan BBM ini, kita akan mencari solusi terbaik untuk menyikapi hal ini," ujar Amhar. 

Kepada para mahasiswa, dirinya pun menjelaskan jika akan ada kebijakan bantuan subsidi dari Pemda sebesar 2 persen dari APBD nantinya. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat terhadap dampak kenaikan BBM. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews