Bareskrim Sebut Tak Ada Rekaman CCTV di Rumah Sambo di Magelang

Bareskrim Sebut Tak Ada Rekaman CCTV di Rumah Sambo di Magelang

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (detikom)

Jakarta - Bareskrim menyebut tak ada rekaman CCTV di rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, diketahui mengaku mengalami kekerasan seksual di Magelang.

"Tidak ada CCTV di rumah Magelang," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dikutip dari Antara, Minggu (4/9/2022).

Putri sebelumnya melaporkan dugaan pelecehan seksual ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/7) dengan tempat kejadian perkara di Kompleks Polri Duren Tiga, terlapor Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Namun, pada 12 Agustus 2022, laporan tersebut telah dihentikan atau SP-3 karena penyidik tidak menemukan peristiwa pidananya dan laporan tersebut terindikasi sebagai upaya untuk menghalangi penyidikan 'obstruction of justice'.

Baca juga: Bareskrim Dikabarkan Sita Uang Rp 900 Miliar dari Bunker Rumah Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Minta PPATK Cek Rekening Ajudan

Kemudian, pada 26 Agustus 2022, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, melaporkan Putri dan Sambo terkait fitnah ancaman pembunuhan dan dugaan pelecehan seksual.

Dihubungi terpisah, pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, mengatakan pihaknya akan membuktikan di pengadilan kliennya tidak berbohong terkait dugaan pelecehan tersebut.

Di sisi lain, salah satu rekomendasi hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Komnas HAM terkait kasus pembunuhan Brigadir J disebutkan adanya dugaan kuat terjadi peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi di Magelang pada 7 Juli 2022. Menanggapi rekomendasi Komnas HAM tersebut, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa Polri akan mendalaminya.

Baca juga: Bareskrim Tangkap Kasat Narkoba Polres Karawang, Sita 101 Gram Sabu

"Rekomendasi Komnas HAM dan Komnas PA akan ditindaklanjuti sebagaimana arahan Irwasum selaku Ketua Timsus dan apa pun hasil pendalaman akan didasari fakta dan alat bukti yang ada," kata Agus, Kamis (1/9/2022).

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews