Erling Haaland Mulai Jadi Momok Menakutkan Bek-bek Premier League

Erling Haaland Mulai Jadi Momok Menakutkan Bek-bek Premier League

Erling Haaland menakutkan untuk bek-bek Premier League. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)

Jakarta - Erling Haaland terus menunjukkan ketajaman bersama Manchester City. Pemain Norwegia itu memang menakutkan untuk bek-bek Premier League.

Man City memetik kemenangan 6-0 atas Nottingham Forest, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Dalam laga itu, Haaland membukukan hat-trick.

Dalam lima pertandingan yang dijalani di Premier League, Haaland mencatatkan sebanyak sembilan gol. Selain itu, dia mencatatkan satu assist.

Baca juga: Haaland Balas Cibiran dengan Dua Gol ke Gawang West Ham

Haaland dicatat oleh Opta sudah melepaskan 21 tembakan. Dia mendapat kesempatan bermain dari Pep Guardiola sebanyak 395 menit. Ada enam gol dibukukan oleh Haaland dengan kaku kiri, dua dengan sundulan, dan satu tendangan kaki kanan.

Eks bek Leicester City, Ashley Williams, memuji tinggi Haaland. Dia dinilai sebagai penyerang komplet yang menakutkan untuk para pemain bertahan lawan.

"Kalau saya bermain melawan Haaland sekarang, saya akan menggunakan taktik kartu merah di awal laga," kata Williams di BBC.

Baca juga: Gol Haaland Bawa City Tekuk Bayern 1-0 di Pra Musim

"Ini benar-benar masalah untuk (semua tim) di Liga. Dia striker yang komplet. Dia mengalahkan Joe Worrall, yang merupakan pemain besar."

"Pergerakannya, dia selalu bergerak di dalam kotak. Untuk seorang pemain belakang, dia sangat sulit dihadapi. Anda harus bermain sempurna melawan dia dan mendapat bantuan dari rekan anda. Dia menarik dua pemain belakang."

"Dia mempunyai semuanya -kecepatan, kekuatan, dan kesadaran. Dia mempunyai bakat untuk mencetak banyak gol. Saya antusias untuk melihat dia musim ini," kata dia menambahkan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews