Klasemen Pekan Kedua Liga Inggris: Man City di Pucuk, MU Buncit

Klasemen Pekan Kedua Liga Inggris: Man City di Pucuk, MU Buncit

Manchester City perkasa di pekan kedua. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)

Batam, Batamnews - Pekan kedua Liga Inggris telah berjalan. Manchester City saat ini menempati puncak klasemen dan Manchester United hancur lebur di dasar.

Man City menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah mengalahkan Bournemouth 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Gol-gol The Citizens dicetak oleh Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan bunuh diri Jefferson Lerma.

Pasukan Pep Guardiola berhak berada di pucuk usai mengoleksi enam poin. Man City juga punya enam gol tanpa kebobolan.

Arsenal mengikuti di posisi kedua setelah mengalahkan Leicester City 4-2 di Emirates Stadium. Gabriel Jesus menyumbang dua gol untuk kemenangan Meriam London.

The Gunners mengoleksi enam poin, namun kalah selisih gol dari Man City. Arsenal sudah mencetak enam gol, tapi kebobolan dua kali.

Situasi menyedihkan ada di Man United. Setelah pada pekan lalu tumbang di Old Trafford melawan Brighton, MU kalah 0-4 saat bertandang ke markas Brentford.

Seluruh gol Brentford yang bersarang di gawang David de Gea tercipta di babak pertama. Joshua Dasilva membuka keunggulan untuk Brentford di menit ke-10, disusul Mathias Jensen (18'), Ben Mee (31'), dan Bryan Mbeumo (35').

Kekalahan ini membuat MU belum meraih poin di dua laga perdana musim ini. Skuad besutan Erik ten Hag ada di posisi juru kunci klasemen dengan 0 poin. Brentford naik ke posisi tiga dengan 4 poin.

Masih akan ada tiga pertandingan pekan kedua lagi yang belum berlangsung. Posisi klasemen bisa kembali berubah.

Klasemen Liga Inggris 2022/2023

Berikut Hasil Pekan Kedua:

Aston Villa 2-1 Everton

Wolves 0-0 Fulham

Southampton 2-2 Leeds United

Manchester City 4-0 Bournemouth

Brighton 0-0 Newcastle

Arsenal 4-2 Leicester

Brentford 4-0 Manchester United


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews