Haaland Balas Cibiran dengan Dua Gol ke Gawang West Ham

Haaland Balas Cibiran dengan Dua Gol ke Gawang West Ham

Erling Haaland mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang 2-0 atas West Ham United di pekan perdana Premier League (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)

Jakarta - Erling Haaland diolok-olok usai tampil mengecewakan melawan Liverpool di Community Shield. Haaland langsung membalas dengan dua gol ke gawang West Ham United.

Haaland pekan lalu tidak mencetak gol saat Manchester City dikalahkan Liverpool 1-3 di Community Shield. Striker asal Norwegia itu bahkan melewatkan sebuah peluang emas di depan gawang Liverpool.

Cibiran pun mengarah kepada Haaland. Namun, mantan pemain Borussia Dortmund itu tak membiarkan kritik mengusiknya dengan memberi bukti ketika Manchester City melawan West Ham.

Erling Haaland menjadi pahlawan kemenangan City atas West Ham di pekan perdana Premier League. Bermain di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam WIB, Haaland mencetak dua gol untuk membawa The Citizens menang 2-0.

"Seminggu yang lalu (setelah Community Shield), dia dibilang tidak bisa beradaptasi di Premier League dan sekarang dia akan mengikuti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo," ujar manajer Manchester City Pep Guardiola merespons secara sarkas kritik untuk Haaland.

"Saya sangat senang untuknya. Dua gol, perdebatan selesai. Dia mencetak gol di Salzburg, Dortmund, jadi saya harap dia bisa melakukannya di sini," ucapnya seperti dilansir ESPN.

Pep Guardiola memuji cara Erling Haaland menghadapi kritik. Guardiola secara khusus terkesan dengan kepercayaan diri yang ditampilkan Haaland di atas lapangan.

"Saya tahu bagaimana dia mengatasi banyak kritik pekan ini. Dia sangat tenang, dia berlatih dengan sangat baik, tapi cara dia mengambil bola untuk penalti, saya bilang 'saya menyukainya'," ucap Guardiola.

"Blak-blakan dan saya kira jika seseorang mengambil bolanya, dia akan memukulnya kendati mereka teman setimnya!"

"Dan itu pertanda bagus. Percaya diri, saya suka itu," kata Pep Guardiola soal Erling Haaland.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews