Prediksi Liverpool vs Man City di Community Shield: Preview, H2H, Skor dan Susunan Pemain

Prediksi Liverpool vs Man City di Community Shield: Preview, H2H, Skor dan Susunan Pemain

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta -  Liverpool vs Manchester City yang akan saling berhadapan dalam ajang Community Shield yang akan berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7/2022).

Liverpool selaku juara Piala FA 2021/2022, menatap pertandingan ini dengan hasil kurang apik selama tur pramusim. The Reds cuma meraih dua kemenangan dalam empat laga uji coba terakhirnya.

Tim asuhan Jurgen Klopp mengawali tur pramusim dengan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United, sebelum menekuk Crystal Palace 2-0 dan menang 5-0 atas RB Leipzig.

Namun, pada laga pramusim jelang Community Shield, Liverpool gagal meraih hasil positif. Bertandang ke markas RB Salzburg di Austria, mereka kalah tipis 0-1.

Jurgen Klopp mengakui Liverpool dalam situasi tidak ideal jelang menghadapi Manchester City di Community Shield. Selain baru kalah dari Salzburg, mereka juga masih dalam mode pramusim.

Pasalnya, sehari setelah menghadapi City di King Power Stadium, Liverpool dijadwalkan akan menggelar laga persahabatan kontra tim Ligue 1 Prancis, Starsbourg di Anfield.

"Ini pertandingan penting, tapi situasinya adalah kami masih harus mempersiapkan musim, jadi kami tidak bisa mengabaikannya," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (29/7/2022).

Di sisi lain, Manchester City menatap ajang Comminity Shield dengan status juara Liga Inggris 2021/2022. Mereka harus susah payah untuk mengangkat trofi itu setelah bersaing sengit dengan Liverpool hingga pekan terakhir.

Tim asuhan Pep Guardiola pada akhirnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Aston Villa secara dramatis dengan skor 3-2. Hasil itu membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolves di pekan terakhir tak lagi berarti.

The Citizen mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 93 poin hasil dari 29 menang, enam imbang dan tiga kekalahan alias cuma terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Laga Community Shield akhir pekan ini jelas akan menjadi pembuka dari persaingan Manchester City dan Liverpool di musim 2022/2023. Tak hanya untuk memenangkan trofi domestik tetapi juga di Liga Champions Eropa.

Sportsmole memprediksi Liverpool akan memenangkan laga ini. Meski demikian, jalannya pertandingan diperkirakan bakal berlangsung sangat sengit.

Duel Liverpool vs Manchester City ini dinilai akan berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal dan The Reds dianggap punya keunggulan untuk menang jika laga harus ditentukan hingga babak adu penalti.

Selanjutnya...

 

5 Pertemuan Terakhir Manchester City vs Liverpool

16/04/2022 Manchester City vs Liverpool 2-3
10/04/2022 Manchester City vs Liverpool 2-2
03/10/2021 Liverpool vs Manchester City 2-2
07/02/2021 Liverpool vs Manchester City 1-4
08/11/2020 Manchester City vs Liverpool 1-1

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman).

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews