LAM Kepri Ajak Seluruh Elemen Jaga Kesejukan dalam Perbedaan Jelang Pemilu 2024

LAM Kepri Ajak Seluruh Elemen Jaga Kesejukan dalam Perbedaan Jelang Pemilu 2024

LAM Kepri Ajak Seluruh Elemen Jaga Kesejukan dalam Perbedaan Jelang Pemilu 2024. (ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Jelang tahun politik 2024, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri mengajak semua pihak bersama-sama menjaga kondusifitas. Apalagi dinamika politik selalu panas dan diwarnai banyak hal.

Ketua LAM Kepri Datuk Abdul Razak, mengajak seluruh ormas, LSM, paguyuban dan masyarakat mendukung seluruh pihak penyelenggara pemilu, kepolisian dalam menjadikan situasi pemilu yang aman, lancar dan kondusif.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kepercayaan yang diberikan kepada kami. LAM berfungsi sebagai payung dan wadah dari setiap ormas/lsm dan paguyuban. Mari kita dukung bersama-sama pihak penyelenggara pemilu dan juga kepolisian untuk menjadikan situasi pemilu yang aman dan lancar,” kata Abdul Razak dalam coffe morning di Tanjungpinang, Rabu (31/8/2022) pagi.

LAM menggelar silaturahmi dan coffee morning di Kedai Kopi Sekanak, Jl Sultan Machmud, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang,.

Acara yang mengusung tema “Mari Bersebati dan Berazam Menciptakan Kemasyuran Kepri yang Berpancang Amanah dan Bersauh Marwah" ini dihadiri Ketua LAM Kepri Datok Sri Setia Utama H. Abdul Razak, Komisioner KPU Kepri Widiyono Agung Sulistyo, Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi, Plt Kaban Kesbangpol Kepri Said Sudrajat, dan Kasubdit I Ditintelkam Polda Kepri Kompol Joko Priyanto.

Peserta yang hadir dari perwakilan Ormas, LSM, Paguyuban, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kepri. Dalam silaturahmi ini dilakukan dialog dan diskusi terkait persiapan jelang Pemilu/Pemilukada tahun 2024. 

LAM menghadirkan beberapa narasumber dari KPU Kepri, Bawaslu Kepri, Kesbangpol Kepri, dan Polda Kepri, dengan moderator Datok Wira Teja Alhabd.

Komisioner KPU Kepri, Widiyono Agung Sulistyo menjelaskan dalam pelaksanaan pemilu nantinya perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. Kendati demikian ia mengajak masyarakat bersikap bijak dan belajar dari Pemilu yang sebelumnya, agar tidak ada terjadi perpecahan. 

“Kita yang hadir di sini merupakan tokoh penggerak politik yang tergabung di dalam Ormas/LSM dan paguyuban. Oleh karena itu mari kita bawa politik di Provinsi Kepri ke arah yang lebih baik,” ujarnya. 

Plt Kaban Kesbangpol Kepri, Said Sudrajat  juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.  Kesbangpol dikatakannya mendukung penuh pelaksanaan Pemilu di Kepri menjadi lebih baik.

“Kesbangpol mendukung penuh pelaksanaan pemilu yang aman dan lancar. Kami siap untuk berkolaborasi dengan segenap unsur terkait, guna mensukseskan pemilu yang sedang kita hadapi tahapannya,” kata Said.

Ia berharap silaturahmi ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Ssuai tema, mari bersebati dan berazam menciptakan kemasyuran kepri yang berpancang amanah dan bersauh marwah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews