Dua Tahun Absen, Tour de Bintan 2022 Targetkan Seribu Peserta dari 50 Negara

Dua Tahun Absen, Tour de Bintan 2022 Targetkan Seribu Peserta dari 50 Negara

Tour de Bintan saat terakhir digelar sebelum pandemi Covid-19.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 800 peserta dari 50 negara telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Tour de Bintan (TdB) yang direncanakan akan diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang. Ditargetkan iven olahraga dunia ini diikuti 1.000-an peserta.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, mengatakan registrasi peserta TdB 2022 hingga kini masih dibuka. Tercatat dari 1.000 orang yang mendaftar sudah 800 orang melakukan daftar ulang.

“Yang akan berpartisipasi sudah 800 peserta. Mereka semua berasal dari 50 negara. Jumlah tersebut dipastikan bertambah karena registrasi masih dibuka,” ujar Wahab di Lagoi Bay, kemarin.

Peserta TdB yang mendaftar ulang paling banyak berasal dari Singapura. Disusul dari Australia dan beberapa negara lainnya. Sementara peserta dari Indonesia sendiri biasanya diangka 10 persen dari jumlah keseluruhan.

“Kita harapkan peserta dari Indonesia yang bisanya 10 persen tahun ini menjadi 25 persen,” jelasnya.

Segala sesuatu untuk mensukseskan TdB 2022 ini sudah dilakukan. Baik dalam penanganan Covid-19, sarana dan prasarana serta menjamin keamanan dan kenyamanan peserta selama di Kabupaten Bintan.

Untuk hunian yang disediakan saat ini bisa menampung 2.000-3.500 orang. Mereka akan dilayani dengan baik oleh karyawan hotel yang sudah divaksin lengkap. Sehingga dipastikan selama menjalani kompetisi olahraga peserta dijamin keamanan dan kenyamanannya di Kabupaten Bintan.

“Kami sangat siap untuk iven ini. Bahkan sudah sangat siap sejak dua tahun lalu meskipun masih pandemi,” katanya.

(ary)