Bintan Sukses Raih Predikat Kabupaten Layak Anak Lima Kali Berturut

Bintan Sukses Raih Predikat Kabupaten Layak Anak Lima Kali Berturut

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan memperlihatkan penghargaan KLA (Foto: ist)

Bintan, Batamnews -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), kembali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA).

Penghargaan ini bukan pertama kalinya diraih Bintan, melainkan sudah yang kelima kali sejak tahun 2017.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bintan lima kali berturut-turut sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), dari tahun 2017 hingga 2022. Karena Covid-19 di tahun 2020 gelaran tersebut ditiadakan," ujar Kepala DP3AP2KB Bintan, Aupa Samake, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Pemkab Bintan Luncurkan Aplikasi Si Ikan, Seperti Apa Keunggulannya?

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Penghargaan ini tentunya akan menjadi penyemangat agar lebih giat lagi dalam mendukung kelompok anak, pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Bintan.

"KLA ini bukan berarti semua kebijakan berhenti di sini, masih banyak inovasi dan terobosan yang akan dilahirkan demi majunya anak-anak Bintan," katanya.

Roby yakin generasi muda Bintan sebagai penyambut estafet pembangunan akan tumbuh menjadi generasi yang siap guna dan berdaya saing. Tentunya dalam mewujudkan hal itu perlu perhatian lebih. Salah satunya dengan memenuhi indikator sebagai tempat yang layak bagi anak.

Baca juga: Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Bintan Meningkat selama Januari-Agustus, 30 Anak Jadi Korban

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kekompakan semua instansi terkait. Tentu prestasi membanggakan ini harus terus ditingkatkan. Untuk itu lah capaian kinerja di setiap OPD akan selalu mendapat pengawasan," jelasnya.

Ada 320 kabupaten/kota yang menerima penghargaan serupa dari Kemen-PPPA. Namun kategori yang didapat berbeda-beda yakni, 8 kabupaten/kota Kategori Utama, 66 kabupaten/kota Kategori Nindya, 117 kabupaten/kota Kategori Madya, dan 121 kabupaten/kota Kategori Pratama.

(ary)
Komentar Via Facebook :