Prediksi Drawing Piala AFF 2022: Indonesia diantara 2 Grup Neraka

Prediksi Drawing Piala AFF 2022: Indonesia diantara 2 Grup Neraka

Timnas Indonesia berpeluang satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2022 (Foto: ist via okezone)

Jakarta, Batamnews - Gelaran pesta olahraga sepakbola terbesar di Asia Tenggara yakni, Piala AFF 2022 akan digelar akhir tahun ini. Drawing pembagian grup kejuaraan tersebut akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, pada 30 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia disebut berada di pot unggulan kedua bersama Malaysia pada drawing Piala AFF 2022. Meski berada di pot kedua, Indonesia tetap berpeluang masuk grup neraka pada Piala AFF tahun ini.

Kedua grup neraka calon dihuni Timnas Indonesia akan melibatkan Thailand dan Vietnam yang menjadi unggulan pertama di Piala AFF 2022.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20

Pertama, Indonesia bisa satu grup bersama Thailand, Singapura, Myanmar, dan Laos. Kedua bersama Vietnam, Singapura, Myanmar dan Laos.

Timnas Thailand merupakan juara bertahan sekaligus tim tersukses dalam sejarah Piala AFF. Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand pada final Piala AFF 2020.

Selanjutnya ada Vietnam yang salah satu musuh rival besar Indonesia di kawasan ASEAN dalam satu tahun terakhir, mulai dari kelompok umur U-16 hingga senior. Tahun lalu Indonesia bertemu Vietnam di fase grup.

Baca juga: FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Curacao, Catat Tanggal Mainnya!

Singapura merupakan salah satu lawan berat Indonesia di Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae-yong harus susah payah mengalahkan Singapura di babak semifinal.

Dengan Piala AFF 2022 digelar kurang dari satu tahun dari edisi sebelumnya, kekuatan Singapura tidak akan jauh berbeda meski mengalami pergantian pelatih.

Myanmar dan Laos di atas kertas bisa diatasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun tim Merah Putih tidak bisa meremehkan kedua tim tersebut, terutama Laos yang sudah jauh berkembang di bawah pelatih Michael Weiss.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews