Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Mudah Lelah

Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Mudah Lelah

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong.

Jakarta - Pelatih Shin Tae Yong menyebut pemain Timnas Indonesia U-19 mudah lelah usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia selama satu bulan.

Dalam pemusatan latihan atau TC itu, Garuda Muda menjalani tujuh pertandingan uji coba, dengan hasil 2 kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kali menelan kekalahan.

Pada pertandingan uji coba terakhir, Timnas U-19 menang 1-0 atas klub Dinamo Zagreb di Kompleks Stadion Maksimir, Senin (28/9) malam, lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-38.

Salah satu yang disorot Shin Tae Yong dari hasil tujuh laga uji coba itu adalah ketahanan pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan. Usai TC di Kroasia, Timnas U-19 akan melanjutkan persiapan di Turki.

"Sebelum kami ke Turki, sisa hari di sini kami akan fokuskan untuk latihan beban. Jujur saja, otot pemain saat ini masih kurang, dan kelihatan mudah lelah," ujar Shin Tae Yong dikutip dari PSSI TV.

"Untuk itu kami harus latihan penguatan sebelum bertolak ke TC selanjutnya di Turki," ucap pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga mengaku puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-19 setelah mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0.

Di mata Shin Tae Yong, David Maulana dan kawan-kawan bermain sangat bagus dan makin stabil.

"Kalau ditanya pos mana yang kurang, secara keseluruhan kami masih kurang. Meski begitu, cara bermain pemain makin membaik," tutur Shin Tae Yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews