Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan CSR ke Pemko Rp 887 Juta untuk Beasiswa

Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan CSR ke Pemko Rp 887 Juta untuk Beasiswa

Ilustrasi pelayanan di Bank Riau Kepri. (Foto: IST)

BATAMNEWS.CO. ID, Batam - Empat bank di Batam menyerahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Diantara empat bank itu antara lainBank Riau Kepri, Bank BRI, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BTN.

Tanggungjawab sosial perusahaan itu diberikan dalam bentuk beasiswa simpanan pelajar kepada siswa-siswi di Kota Batam, Provinsi Kepri. Penyerahan dana bantuan CSR dilaksanakan di Hotel Vista, beberapa hari lalu.

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Batam Rudi. Dana tersebut nantinya akan diserahkan Dinas Pendidikan Kota Batam kepada para pelajar yang berhak menerima.

Tiap bank memberikan dana bantuan yang berbeda-beda. Bank Riau Kepri menyalurkan dana CSR sebesar Rp 887.750.000 untuk 2138 siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah (SMA/MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Kemudian BRI menyalurkan sebesar Rp 90 juta untuk 100 siswa SD, SMP, SMA; Bank Syariah Mandiri menyalurkan Rp 10 juta untuk 10 siswa SMA, dan BTN berikan bantuan sebesar Rp 9.300.000 untuk 30 siswa SD, SMP, SMA/MA.

Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Batam, Antony Sujarwo mengatakan setiap tahun bank yang ia pimpin, menyalurkan dana CSR untuk masyarakat Batam. Dan bentuk CSR disesuaikan dengan masukan dari pemerintah daerah selaku pemegang saham.

“Tahun ini diberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu di Batam. Kemudian bantuan truk sampah, dan pembangunan taman kota. Pemberian CSR Bank Riau Kepri Cabang Batam ini sesuai masukan pemerintah agar tepat sasaran. Karena pemerintah yang lebih mengetahui program yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews