Terkaya di Bumi, Musk Punya Harta Rp 3.986 T Waktu Beli MU

Terkaya di Bumi, Musk Punya Harta Rp 3.986 T Waktu Beli MU

Elon Musk

Jakarta - Baru-baru ini orang terkaya dunia, Elon Musk menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, ia mengklaim sudah membeli saham klub Inggris Manchester United.

Pernyataan itu dikeluarkan Musk lewat akun Twitter-nya. Belum diketahui apakah Musk baru berencana mengakusisi MU dari keluarga Glazer atau hanya membeli sebagian saham klub yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N.

Sebelumnya, Musk membatalkan pembelian saham Twitter setelah sempat ramai didengungkan olehnya di media sosial tersebut. Meski demikian, cuitan Musk ini bisa jadi akan membuat fans MU heboh duluan dan berharap jadi kenyataan.

Elon Musk sendiri memiliki kekayaan US$ 270,1 miliar (Rp 3.986 triliun) menurut the real time billionaires list versi Forbes. Nilai kekayaan tersebut menyematkan Elon Musk sebagai orang terkaya di muka bumi ini.

Kekayaannya didapatkan dari mendirikan enam perusahaan termasuk pembuat mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX dan startup tunneling Boring Company.

Dia memiliki sekitar 25% dari Tesla antara saham dan opsi, tetapi telah menjanjikan lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman.

SpaceX, didirikan pada 2002, bernilai $127 miliar setelah putaran pendanaan pada Mei 2022; itu empat kali lipat nilainya dalam tiga tahun.

 

Dewan Twitter setuju untuk menjual perusahaan itu kepada Musk seharga $44 miliar pada April 2022, setelah dia mengungkapkan 9,1% saham dan mengancam pengambilalihan yang tidak bersahabat.

Namun pada 8 Juli 2022, Elon Musk mengatakan secara sepihak bahwa dirinya menghentikan rencananya untuk mengakuisisi Twitter karena perusahaan tersebut dinilai gagal memberikan data terkait jumlah bots, spam dan fake account.

Merespons hal tersebut, Twitter pun menuntut Elon Musk untuk tetap melanjutkan perjanjian pembelian saham platform media sosial tersebut pada harga yang sudah ditentukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews