Wah, Elon Musk Ingin Beli Manchester United

Wah, Elon Musk Ingin Beli Manchester United

Manchester United hancur lebur di markas Brentford. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Manchester United)

Kuala Lumpur - Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk dikabarkan ingin membeli klub Liga Inggris yang kini tengah terpuruk, Manchester United.

Musk, orang terkaya di dunia, memiliki sejarah membuat kesepakatan yang tidak terkait. Namun sejauh ini belum ada kejelasan apakah dia berencana untuk melanjutkan kesepakatan itu.

"Saya ingin membeli Manchester United, terima kasih," kata Musk dalam tweet dikutip Reuters, Rabu (17/8/2022).

Manchester United adalah salah satu klub sepak bola paling populer di dunia.

Klub ini adalah juara liga di Inggris untuk rekor 20 kali dan telah memenangkan Piala Eropa, kompetisi klub paling bergengsi di dunia, tiga kali.

Klub tersebut dikendalikan oleh keluarga Glazer dari Amerika Serikat sejak 2005 setelah membeli dengan nilai sebesar 790 juta Poundsterling.

Klub sepak bola memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 2,08 miliar atau sekira hampir Rp 30 triliun, pada penutupan pasar saham pada hari Selasa (16/8/2022).

Penggemar Manchester United telah memprotes dalam beberapa tahun terakhir terhadap keluarga Glazer menyusul kinerja buruk tim di lapangan.

Kelompok anti-Glazer memperoleh momentum tahun lalu setelah United terlibat dalam upaya gagal membentuk Liga Super Eropa.

Beberapa pendukung mendesak Musk untuk membeli Manchester United daripada membeli Twitter.

Musk mencoba keluar dari kesepakatan senilai US$44 miliar untuk membeli perusahaan media sosial itu, yang membawanya ke pengadilan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews