Wings Air Segera Layani Rute Tanjungpinang-Karimun

Wings Air Segera Layani Rute Tanjungpinang-Karimun

Pesawat ATR milik Wings Air. (ist)

Karimun, Batamnews - Maskapai penerbangan Wings Air akan meramaikan jalur udara ke Kabupaten Karimun. Anak perusahaan Lion Air Group tersebut akan membuka rute penerbangan Medan-Pekanbaru-Tanjungpinang-Karimun.

Kabar ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia mengatakan informasi tersebut diterimanya dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu.

"Semoga saja, dan doakan tahun ini saya dan pak bupati dapat membuka rute penerbangan menggunakan Wings Air yang akan melayani penerbangan Medan- Pekanbaru - Tanjungpinang - Karimun," beber Ansar, Minggu (14/8/2022).

Diketahui, pada tahun 2019 lalu, penjajakan telah dilakukan maskapai Wings Air. Hanya saja masih ada kendala saat itu. Namun kini dengan terus dilakukannya perbaikan kondisi Bandara Raja Haji Abdullah Wings Air akhirnya direncanakan mengudara di Karimun akhir tahun 2022.

Ansar juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri akan segera menyerahkan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk perluasan Bandara RHA.

"Kami juga menyerahkan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk perpanjangan landasan. Saat ini total panjang itu 1400 meter akan diperpanjang menjadi 1600 meter," katanya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambut baik dibukanya penerbangan dengan maskapai Wings Air tersebut.

"Ini tentunya sangat baik sekali dan kita nantikan selama ini. Bandara kita (RHA) juga terus berbenah agar pesawat dengan ukuran besar dapat masuk," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews