Fitur Baru WhatsApp: Pengguna Bisa Keluar Grup Diam-diam

Fitur Baru WhatsApp: Pengguna Bisa Keluar Grup Diam-diam

Ilustrasi.

Jakarta - Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup percakapan secara diam-diam alias tanpa notifikasi.

Fitur baru ini rencananya akan diluncurkan pada bulan ini bagi pengguna di seluruh dunia.

"Kami menyakini bahwa berkirim pesan dan melakukan panggilan harus terasa private dan aman, seperti halnya ketika melakukan percakapan secara terbuka. Ibarat dua orang yang sedang bercengkrama, tanpa ada orang lain di antara mereka," tulis WhatsApp dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (10/8/2022).

Dalam fitur terbaru ini, nantinya pengguna WhatsApp akan keluar grup tanpa notifikasi sehingga tidak ada anggota grup yang mengetahuinya. 

Hanya admin grup yang mengetahui siapa saja anggotanya yang keluar dari grup.

Sebelumnya, semua anggota grup akan mengetahui salah satu yang keluar karena muncul notifikasi adanya anggota grup yang keluar di dalam kolom obrolan grup.

Selain itu, akan ada fitur yang membuat status online seseorang tidak terlihat oleh orang-orang tertentu. 

Jadi pengguna bisa membatasi siapa saja yang akan melihat status online. Jika tidak berkenan pada akun tertentu, pengguna tinggal mengaktifkan fitur ini.

"Melihat teman atau keluarga sedang online membantu pengguna merasa terhubung satu sama lain, tetapi setiap orang memiliki waktu ketika mereka ingin memeriksa WhatsApp mereka secara pribadi," ujar Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam sebuah konferensi pers.

"Ada saat ketika Anda ingin merahasiakan kehadiran online Anda, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat ketika Anda sedang online."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews