Warga Desa Kelong dan Air Gelubi Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Warga Desa Kelong dan Air Gelubi Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Masyarakat di seluruh perkampungan yang berada di Desa Kelong dan Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir kini dapat menikmati suplai listrik seharian penuh. Sebab pihak PLN telah mengoperasikan mesin pembangkit listrik selama 24 jam.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan listrik hidup selama 24 jam merupakan program Kepri Terang yang digaungkan oleh Pemprov Kepri. Kini program tersebut menyentuh Desa Kelong dan Air Gelubi.

"Kami sangat berterima kasih dengan program Kepri Terang ini. Kami juga bangga dengan Pemprov Kepri," ujar Roby, Senin (8/8/20220).

Dulunya listrik hanya hidup beberapa jam di wilayah pesisir. Lalu bertambah pengoperasiannya selama 12 jam yaitu menyala pada sore hari dan padam pada pagi hari. Kini listrik dapat dinikmati seharian penuh dengan ketersediaan listrik selama 24 jam .

"Ini semua atas kerja keras Pemprov Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang dengan hadirnya listrik 24 jam ini, karena listrik adalah salah satu kebutuhan vital yang sangat diidamkan masyarakat Bintan Pesisir," ucapnya.

Diharapkan, warga bisa melakukan lebih banyak aktivitas khususnya bagi anak-anak untuk belajar di malam hari. Kemudian juga bisa diikuti dengan peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Manfaatkan juga ketersediaan listrik 24 jam bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi dimana salah satunya melalui hasil kreativitas industri kecil di sektor UMKM," ujar Roby.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews