Indonesia vs Singapura: Garuda Asia Terbiasa Menang Telak

Indonesia vs Singapura: Garuda Asia Terbiasa Menang Telak

Indonesia perlu menang telak atas Singapura. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta - Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Singapura di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (3/8/2022) malam, Garuda Asia terbiasa menang telak.

Kemenangan telak sangat dibutuhkan Indonesia U-16 saat melawan Singapura. Skor mencolok itu guna memenangkan head to head dengan Vietnam jika kedua tim memiliki poin sama pada klasemen akhir.

Garuda Asia bisa saja hanya menang tipis atas Singapura, dengan catatan kembali menang pada laga terakhir melawan Vietnam.

Unggul atas Vietnam ini diperlukan agar Indonesia tetap jadi juara Grup A pada klasemen akhir, serta menghindari tersingkir karena kalah dalam memperebutkan runner up terbaik.

Pada Piala AFF U-16 2022 kali ini yang terdiri dari tiga grup, hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang lolos ke semifinal. Salah satu jalan jadi juara grup adalah menang telak atas Singapura.

Indonesia U-16 sendiri tidak asing dengan kemenangan telak. Dalam dua edisi terakhir Piala AFF U-16, Tim Merah Putih rajin meraih kemenangan besar.

Di Piala AFF U-16 2088, Indonesia bisa menghajar Filipina 8-0 dan membungkam Kamboja 4-0. Sedangkan pada 2019 membekuk Filipina 4-0 dan mengalahkan Myanmar 5-0.

Catatan apik itu diharapkan berlanjut pada edisi 2022 saat menjadi tuan rumah. Dengan dukungan dari suporter Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan termotivasi menang telak atas Singapura.

Saat ini Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A setelah memiliki nilai sama dengan Vietnam, tiga. Indonesia di bawah Vietnam karena kalah selisih gol.

(fox)