Pria India Tak Mandi Selama 22 Tahun, Tujuannya Mulia

Pria India Tak Mandi Selama 22 Tahun, Tujuannya Mulia

Dharamdev Ram. (Foto: Oddity Central via Harian Metro)

New Delhi - Seorang pria tua dari Bihar, India dikenal karena kebiasaannya tidak mandi selama 22 tahun terakhir.

Oddity Central melaporkan, semua orang yang dekat dengannya mengetahui kebiasaan Dharamdev Ram. Namun, tidak ada ejekan maupun pertanyaan, melainkan menghormati keputusan pria berusia 62 tahun itu.

Ram dikatakan telah bersumpah dan menolak untuk mandi sampai kekerasan terhadap perempuan, perselisihan tanah di antara laki-laki, dan pembunuhan hewan yang tidak bersalah berhenti.

Karena masalahnya belum selesai, Ram terus menepati janjinya.

"Pada tahun 1975, saya bekerja di sebuah pabrik di Jagdal, Bengal, dan menikah pada tahun 1978 dan menjalani kehidupan normal.

“Namun pada tahun 1987, saya melihat konflik perebutan tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat.

"Untuk menemukan jawaban, saya mendekati seorang 'Guru' yang menjadikan saya sebagai muridnya dan dia mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti. Sejak saat itu, saya memulai jalan bhakti dan mulai bermeditasi," katanya.

Mulai tahun 2000, Ram bersumpah untuk tidak mandi.

Bahkan, Ram juga berhenti bekerja di pabrik sebelum kembali bekerja di tempat lain karena tekanan dari keluarganya sendiri.

Sayangnya, Ram dipecat setelah kebiasaannya yang tidak mandi membuat dia menganggur. Istrinya yang bernama Maya Devi, meninggal pada tahun 2003.

Beberapa tahun kemudian, salah satu putranya meninggal tetapi dia tidak melanggar sumpah dan melanjutkan dengan kebiasaan yang sama.

Wartawan melakukan perjalanan ke Baikunthpur, di distrik Gopalganj Bihar untuk mewawancarai Ram dan beberapa penduduk setempat, yang semuanya menegaskan bahwa dia tidak mandi selama lebih dari dua dekade.

(dod)